Berita Wisata

Perkuat Silaturahmi, Brimob Dansat Riau Kunjungi Rektor UIR – Debat

PEKANBARU (BERBICARA) – Komandan Satuan Mobil Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol SIK mengunjungi Universitas Islam Riau (UIR), Jalan Kaharuddin Nasution, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru pada Kamis (3/11/2021).

Kunjungan Rombongan Pol Kombes Ronny Lumban Gaol, SIK ini diterima Rektor UIR Prof. Dr. H Syafrinaldi, SH MCL. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mempererat hubungan antara Satuan Mobil Brimob Polda Riau dengan UIR dalam rangka HUT ke-77 Korps Brimob.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut PJU Satuan Brimob Polda Riau, Wakil Rektor I UIR Dr H Syafhendry MSi, Wakil Rektor II UIR Dr Firdaus Ar SE MSi Ak CA, Wakil Rektor III UIR Dr Laksamana SH MH, Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama UIR Dr Rendi Prayuda SIP MS, Kabag Administrasi Umum dan Kepegawaian UIR Tati Maharani SP MP, Kabag Humas UIR Dr Harry Setiawan MIKom , dan Kabag Kerjasama Internal UIR Bpk Irfan RosyadSE ME.

Selain silaturahmi, tujuan kunjungan Brimob Dansat Polda Riau ke kampus UIR juga untuk mendengarkan nasehat-nasehat agar Polri menjadi lebih baik kedepannya. Sekaligus menjaga stabilitas Kamtibmas di Kota Pekanbaru agar tetap kondusif.

Rektor UIR Prof H Syafrinaldi SH MCL dalam sambutannya menyambut baik rombongan Brimob Dansat Kombes Pol Ronny Lumban Gaol SIK dan rombongan Satbrimob Polda Riau di kampus Universitas Islam Riau.

“Mudah-mudahan ada bentuk kerja sama konkrit yang bisa dilakukan antara UIR dengan satuan Brimob Riau”, ungkap rektor.

Sementara itu, dalam sambutannya, Dansat Brimob Polda Riau menyampaikan terima kasih atas ucapan Rektor UIR tersebut. Ia merasa senang dan mengapresiasi sambutan hangat Rektor UIR dan timnya. Ia berharap dengan kunjungan Satbrimob Polda Riau ini dapat membuat tali persaudaraan dan kerjasama antara Satbrimob Polda Riau dengan UIR dalam pembangunan Riau semakin baik.

“Mudah-mudahan bisa menjadi penasehat bagi Brimob Riau. Banyak hal yang ingin kami dengar dari Bapak dan Ibu untuk menjadikan kepolisian lebih baik lagi kedepannya. Dan harapan kami bukan hanya kegiatan ini, harapan kedepannya program kegiatan selanjutnya baik formal maupun informal menjadikan UIR sebagai penasehat Brimob Riau,” ujar Dansat Brimob Riau.

Sementara itu, Kombes Pol Ronny Lumban Gaol SIK mengatakan Polri, khususnya Brimob, dituntut untuk berinovasi. Oleh karena itu, diperlukan UIR.

“Satpol PP Riau dan UIR bisa bersinergi dalam bidang komunikasi yang berlangsung dalam bentuk konferensi publik atau tatap muka di kelas-kelas kecil. Kampus UIR juga siap membantu psikologi pasca penugasan dari wilayah operasi dan akan dijadwalkan kunjungan kembali ke Mako Brimob Polda Riau,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan kenangan Panglima Kombes Polda Riau Satuan Polisi Brimob Ronny Lumban Gaol SIK kepada Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL. Di sisi lain, Rektor UIR juga memberikan cinderamata kepada Dansat Brimob Polda Riau.

Untuk saran dan memberikan informasi kepada CAKAPLAH.com, silahkan hubungi melalui email: [email protected]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button