Berita Wisata

Permata Tersembunyi di Kabupaten Tangerang, Cocok untuk Penyembuhan dan Berkemah

TANGERANGNEWS.com-Selain tempat wisata modern, Tangerang juga menawarkan beberapa wisata bernuansa alam bagi Anda yang penat dengan hiruk pikuk kota, termasuk Danau Gawir.

Berada di Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang, dekat dengan Curug PLP atau sekitar 2 km dari Gading Serpong. Danau ini menawarkan suasana alam yang sejuk dan asri, sehingga sangat cocok dijadikan rekomendasi tempat penyembuhan.

Namun bagi yang hendak berkemah atau camping diwajibkan untuk melapor kepada pengelola danau atau RT setempat, pengunjung juga diwajibkan untuk menjaga sopan santun dan tidak diperkenankan untuk berenang di danau.

Telaga Gawir merupakan tempat rekreasi gratis. Tentu tidak ada biaya untuk bisa menikmati wisata alam ini.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Danau Gawir adalah duduk santai menikmati sejuknya angin, memancing, bersepeda dan dijadikan spot foto sambil menunggu sunset, atau sekedar memancing dan bersepeda di pinggir danau.

Sebagai informasi, Danau Gawir merupakan danau buatan yang terbuat dari sisa-sisa pasir galian yang dulunya merupakan tempat pengambilan pasir.

Gawir berarti jurang atau tebing mengacu pada tempat ini yang dulunya merupakan jurang sebelum kegiatan penambangan.

Ini dia rekomendasi salah satu hidden gems Tangerang. Meski begitu, tempat ini sebenarnya cukup terkenal di kalangan penduduk setempat.

Telaga Gawir bisa menjadi pilihan alternatif untuk liburan larut malam dengan suasananya yang nyaman dan santai. Tertarik?

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button