Berita Wisata

Permata wisata yang tersembunyi di kepulauan Riau, pesona pantai Pasir Manang adalah tempat yang kondusif untuk relaksasi

TRIBUNJABAR.ID – Pantai Pasir Manang merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa disebut permata tersembunyikepulauan Riau.

Lokasi Pantai Pasir Manang tepatnya di Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau.

Daya tarik utama pantai Pasir Manang tentu saja hamparan laut biru kehijauan yang menghadap perbukitan pulau.

Di sini, wisatawan bisa melakukan aktivitas seperti berenang, untuk mengabadikan momen dengan memotret keindahan alam yang ada di sekitarnya.

Secara umum, Pantai Pasir Manang belum banyak dikenal wisatawan domestik.

Namun penduduk setempat sering mengunjungi pantai ini untuk menghabiskan liburan mereka.

Biasanya warga setempat mengunjungi Pantai Pasir Manang dengan makan bersama di pinggir pantai dengan bekal yang dibawa dari rumah.

Pantai Pasir ManangPantai Pasir Manang merupakan destinasi wisata yang terletak di Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau.

Baca Juga: Wisata Religi Sejarah Di Pulau Penyengat Kepualan Riau Ada Masjid Unik Putih Telur

Pantai ini juga sering dikunjungi wisatawan untuk duduk sendiri sambil mengagumi indahnya panorama pantai dengan musik latar yang terus diputar.

Salah seorang pengunjung, Fajar mengatakan, pantai ini cocok untuk kunjungan keluarga di sela-sela liburan kerja.

“Biasanya ke sini bareng teman dan keluarga saat Bang working holiday, waktu luang seperti ini digunakan untuk jalan-jalan,” ujarnya seperti dikutip dari Tribun Batam.id.

Pantai Pasir Manang 2Pantai Pasir Manang merupakan destinasi wisata yang terletak di Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau.

Diakui Fajar, salah satu kegiatan yang ia nikmati saat berkunjung ke Pantai Anambas adalah barbeque dan berenang.

“Di Anambas tower yang akan kita tuju lebih ke pantai karena dikelilingi laut, tapi selain itu juga ada tower lain seperti Curug Temburun,” ujarnya.

Menurut Fajar, pantai ini perlu dikelola lebih baik karena masih banyak ditemukan sampah di sekitar pantai.

“Sebenarnya tempat ini bagus, tapi sayang tidak dikelola dengan baik. Padahal masih banyak sampah di sekitar pantai, semoga kita berdua bisa sadar akan hal itu.”, jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button