Berita Wisata

Pernyataan Nelayan Pesisir Selatan Dukung Gibran di Pilgub Jateng

Sabtu, 12 November 2022 – 22:10 WIB

Nelayan Pantai Selatan mengatakan mereka mendukung Gibran di masa depan dalam Pilgub Jawa Tengah

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Ilustrasi foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, KEBUMEN – Keluarga nelayan terkemuka asal pesisir selatan Kabupaten Kebumen menyatakan dukungannya kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Tengah 2024.

Pernyataan itu muncul bersamaan dengan Salam Nelayan Pantai Selatan bertajuk “Inyong Dukung Mas Gibran Dadi Gubernur Jawa Tengah 2024” di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kebumen pada Sabtu (12/11).

Nelayan Pesisir Selatan mengaku mendukung Gibran kedepannya di Pilgub Jateng
Ratusan nelayan mengikuti acara Salut Nelayan Pesisir Selatan bertema “Inyong Dukung Mas Gibran Dadi Gubernur Jawa Tengah Tahun 2024” di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen pada Sabtu (11/12/2022). ANTARA/HO-Komite Keamanan.

Panitia pelapor, Bejo Priyono, menilai Gibran adalah sosok yang energik dan gesit dalam pemerintahan, sehingga diharapkan mampu memajukan nelayan Jateng dan Pantai Selatan.

“Prinsipnya nelayan ada ucapan selamat dan pernyataan, Pak Gibran tidak tahu karena itu dari semua nelayan,” kata Bejo.

Ia mengatakan para nelayan berharap ke depan, seorang penguasa Jawa Tengah dapat lebih meningkatkan kehidupan di desa-desa nelayan, meningkatkan pendidikan anak-anak mereka dan menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai.

Nelayan juga berharap ke depan, penguasa Jateng bisa mengupgrade tempat pelelangan ikan dan mengubah stigma kampung nelayan menjadi salah satu destinasi unggulan.

Nelayan percaya bahwa pemimpin masa depan yang dapat mencapai harapan tinggi tersebut haruslah muda, cakap, energik dan kuat menghadapi badai kesulitan.

Keluarga nelayan terkemuka dari pantai selatan menyatakan dukungannya kepada Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button