Berita Wisata

Personil Polsek Panjalu jaga pengamanan di Obyek Wisata Situ Lengkong – Kicaunews.com

Ciamis, Kicaunews.com – Personel Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pengamanan di kawasan wisata. Salah satunya dilakukan jajaran Polsek Panjalu Polda Ciamis Polda Jabar di Kawasan Wisata Situ Lengkong, Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Sabtu (31/12/2022).

Pengamanan ini dilakukan sebagai bagian dari Operasi Lilin Lodaya 2022 tingkat Polda Jabat Ciamis untuk kawasan wisata tersebut. Selain itu juga dimaksudkan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di objek wisata Situ Lengkong Panjalu.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., SIK, MT, Kapolres Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Yaya Koswara, SH., mengatakan hal itu dilakukan untuk mengantisipasi gangguan ketertiban masyarakat dan keamanan di lokasi objek wisata Situ Lengkong Panjalu pada saat Tahun Baru 2023 dan libur panjang sekolah, selain itu tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi warga dan pengunjung yang berwisata ke Situ Lengkong Panjalu kawasan wisata.

“Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Sesuai dengan tugas dan fungsi Polri sebagai pengayom, pengayom dan pengabdian kepada masyarakat tentunya harus bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” tegasnya dinyatakan.

Iptu Yaya Koswara menambahkan, selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban, anggota Polsek Panjalu hadir untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. Karena itu semua bagian dari upaya bersama untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Meski PPKM sudah tidak berlaku, masyarakat tetap diminta untuk selalu menggunakan masker saat berada di tempat keramaian dan ruangan tertutup serta melakukan vaksinasi sebagai bagian dari upaya pencegahan mandiri terhadap bahaya virus corona,” ujarnya. dikatakan.

ya t

Versi cetak, PDF, dan email

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button