Berita Wisata

PERTAHANKAN DAERAH PESISIR, PARA YONMARHANLAN X LAKUKAN APLIKASI DAN PELATIHAN OPERASI PERTAHANAN PESISIR – Pioneer Wiratama





Jayapura. Kamis (22/12/2022). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit dalam bidang pertahanan pesisir, prajurit Batalyon Pangkalan Pertahanan Laut (Yonmarhanlan) 3 Jayapura Pasmar X melaksanakan
Apel menggelar pasukan dan perlengkapan serta Latihan Operasi Pertahanan Pantai yang berlangsung di Lapangan Lantamal X Apel dan Pantai Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Operasi Pertahanan Pesisir adalah operasi bersama untuk menggagalkan operasi amfibi musuh di wilayah pesisir. Sebelum pelatihan operasi, terlebih dahulu dilakukan latihan posisi dan permainan darat taktis (TFG), yang bertujuan untuk mengasimilasi pola pikir dan pola tindakan dalam melakukan operasi pertahanan pantai.

Komandan Batalyon Pangkalan Pertahanan Laut X Jayapura Pasmar (Danyonmarhanlan), Letkol Fachrul Ahmadi, SH, M.Tr.Opsla, selaku Komandan Satuan Tugas Darat (Dansatgasrat), mengatakan, operasi pertahanan pantai merupakan salah satu operasi terpenting dalam penyelenggaraan pertahanan negara. Operasi ini merupakan operasi tempur yang dilakukan sebagai operasi gabungan pada komando pertahanan pantai bersama. Sehingga dalam pelaksanaannya dapat diatur secara terpadu dari seluruh satuan anggota komando gabungan yang dibentuk.
Wilayah operasi pertahanan pantai ditentukan berdasarkan pertimbangan termasuk arah serangan amfibi musuh.

“Terserah kepada semua prajurit untuk mempelajari rencana latihan untuk memahami fungsi dan tugas masing-masing pemain dan memperhatikan keselamatan latihan dengan mengikuti semua prosedur yang telah ditetapkan. Laksanakan tahapan latihan dengan keseriusan dan semangat ,” dia menambahkan.


Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button