Berita Wisata

Perwakilan KSW se-Makassar mendapatkan perlengkapan bean bag dan payung pantai dari Dispar

Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pariwisata Makassar atau Dispar terus berupaya mendukung pengembangan destinasi wisata di Makassar.

Salah satunya memberikan pemahaman pengelolaan destinasi wisata kepada Kelompok Sadar Wisata (KSW) se-Kota Makassar, di Hotel Gammara Makassar, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem, didampingi oleh Kepala Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Safaruddin SS.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota Komisi B DPRD Makassar, Ari Ashari Ilham dan Dr Udin Saputra Malik sebagai narasumber dalam kegiatan ini.

Sedangkan untuk KSW Makassar hadir lebih dari 100 perwakilan. Diantaranya, KSW Anging Mammiri, Pantai Biru, Layar Putih, Tanjung Bayang, Lanjukang, Pulau Samalona dan Pulau Lae-Lae.

Ketua Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem, mengucapkan terima kasih kepada kelompok sadar wisata yang hadir dan ambil bagian dalam kegiatan ini.

Begitu pula, kata dia, untuk sumber-sumber luar biasa yang mendukung upaya Pemkot atau Pemkot Makassar untuk pengembangan destinasi wisata.

“Diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada kelompok sadar wisata yang terlibat dalam perencanaan dan pengelolaan destinasi wisata khususnya pantai dan pulau Makassar,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari Dispar Makassar berupa bean bag dan payung kepada perwakilan masing-masing kelompok sadar wisata.

Ia pun berharap dengan adanya bantuan ini, perputaran ekonomi setiap pesisir dan pulau dapat terus dimaksimalkan oleh kelompok-kelompok penjangkauan wisata.

“Untuk meningkatkan perekonomian seluruh warga sekitar objek wisata,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button