Berita Wisata

Pesona Air Terjun Banyu Wana Amertha, Wisata Alam di Bali yang Menenangkan Jiwa : Okezone Travel

AIR Air Terjun Banyu Wana Amertha di Bali menawarkan pemandangan yang spektakuler. Wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang hijau dan asri, aliran air yang jatuh dari tebing serta sejuknya suasana hutan lindung.

Air terjun Banyu Wana Amertha yang tingginya mencapai 40 meter menjadi salah satu tempat wisata alam yang paling direkomendasikan di pulau dewata. Terletak di Dusun Bhuana Sari, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Nama air terjun mengacu pada kondisi alam sekitarnya. Banyu dalam bahasa Bali berarti air, Wana berarti hutan dan Amertha adalah pemberian.

BACA JUGA:Yuk jelajahi desa wisata Loha, ada gua bersejarah dengan air terjun setinggi 20 meter!

Keindahan Air Terjun Banyu Wana Amertha sangat menakjubkan, dengan bentang alam bebatuan yang unik dan dikelilingi oleh berbagai tumbuhan hijau menambah keindahannya.

Dalam satu kawasan terdapat empat air terjun sekaligus yang memiliki keunikan atau ciri khas tersendiri, dan namanya masing-masing.

Deretan air terjun Banyu Wana Amertha ini terlihat seperti tirai putih alami dan surga tersembunyi di sisi lain kehidupan kota Bali.

BACA JUGA:Libur Tahun Baru di Geopark Ciletuh, nikmati 13 air terjun dengan penerbangan 2.500 lampion

Tiket masuk

Anda bisa menikmati keindahan air terjun ini secara langsung dengan membayar tiket masuk tempat wisata sebesar Rp 20.000 per orang dan sudah termasuk biaya parkir.

Namun bagi wisatawan yang tidak kuat jalan kaki, bisa juga menggunakan jasa ojek lokal dengan biaya Rp 50.000 pulang pergi plus guide.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Air Terjun Banyu Wana Amertha buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 dan buka setiap hari.

Reda

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola lokal seperti toilet, stand dan gazebo semuanya terletak dekat dengan loket penjualan tiket.

Menggambar

Jalan menuju air terjun dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua atau empat menuju tempat parkir utama. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan hiking melewati area perkebunan yang jaraknya sekitar 500 meter.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button