Berita Wisata

Pesona Air Terjun Banyu Wana Amertha

Air Terjun Banyu Wana Amertha merupakan destinasi wisata alam populer di Bali yang dibuka pada tahun 2017. Air terjun ini memiliki daya tarik yang menarik dan berbeda, yaitu dinding tanah yang menyendiri dan menonjol membuat pemandangan air terjun jatuh begitu unik bagaikan tirai.

Tak hanya wisata bahari, Air Terjun Banyu Wana Amertha bisa menjadi alternatif wisata terbaik untuk menikmati indahnya pesona Bali. Yang populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara adalah pesona Air Terjun Banyu Wana Amertha. Berbeda dan unik!

1. Air Terjun Banyu Wana Amertha terletak di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia

9 Pesona Air Terjun Banyu Wana Amertha, panorama tirai yang memukau di BaliAir Terjun Banyu Wana Amertha (instagram.com/thebaliguideline)

2. Anda dapat berkendara sejauh 63 km dari pusat kota Denpasar atau menempuh perjalanan sekitar 2 jam menggunakan kendaraan pribadi

9 Pesona Air Terjun Banyu Wana Amertha, panorama tirai yang menakjubkan di BaliAir Terjun Banyu Wana Amertha (instagram.com/raj_dwijaya)

3. Tak hanya satu, Air Terjun Banyu Wana Amertha menawarkan 4 air terjun yang terbagi menjadi dua tempat dengan nama berbeda

9 Pesona Air Terjun Banyu Wana Amertha, panorama tirai yang menakjubkan di BaliAir Terjun Banyu Wana Amertha (instagram.com/ibgdsd)

4. Empat air terjun tersebut adalah Banyu Wana Amertha, Semprot, Satu dan Kembar. Sebuah nama seunik pemandangan indah yang menawan hati!

9 Pesona Air Terjun Banyu Wana Amertha, panorama tirai yang menakjubkan di BaliAir Terjun Banyu Wana Amertha (instagram.com/mahkota.everydayisholliday)

Baca Juga : Informasi Wisata Air Terjun Peguyangan, Wisata Alam Populer di Bali

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

5. Air terjun ini berasal dari mata air di kawasan hutan lindung desa Wanagiri, sehingga airnya sangat jernih

9 Pesona Air Terjun Banyu Wana Amertha, panorama tirai yang menakjubkan di BaliAir Terjun Banyu Wana Amertha (instagram.com/mauriine10)

6. Selain keindahan air terjun yang menyerupai tirai, Anda juga bisa berenang di kolam yang dangkal dan menikmati hijaunya vegetasi di sekitarnya. Biaya!

9 Pesona Air Terjun Banyu Wana Amertha, panorama tirai yang menakjubkan di BaliAir Terjun Banyu Wana Amertha (instagram.com/isabella.gn)

7. Nama Banyu Wana Amertha sendiri diambil dari keindahan alam yang disajikan yang berarti “pemberian air hutan”

9 Pesona Air Terjun Banyu Wana Amertha, panorama tirai yang memukau di BaliAir Terjun Banyu Wana Amertha (instagram.com/travelmonster.nl)

8. Tak perlu takut bosan, wisata air terjun Banyu Wana Amertha memiliki fasilitas lengkap. Ada gazebo di spot foto yang menarik

9 Pesona Air Terjun Banyu Wana Amertha, panorama tirai yang memukau di BaliAir Terjun Banyu Wana Amertha (instagram.com/seanarden)

9. Buka setiap hari, nikmati Air Terjun Banyu Wana Amertha yang tingginya 40 meter dengan tiket masuk mulai Rp 10.000 per orang

9 Pesona Air Terjun Banyu Wana Amertha, panorama tirai yang memukau di BaliAir Terjun Banyu Wana Amertha (instagram.com/seanarden)

Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang memiliki sederet tempat wisata alam yang menggoda untuk dikunjungi, diantaranya Air Terjun Banyu Wana Amertha. Cocok untuk liburan keluarga, segera rencanakan jadwalmu disini!

Baca juga : [QUIZ] Tebak Wisata di Bali berdasarkan potongan gambar di bawah ini!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button