Berita Wisata

Pesona Bukit Teletubbies Garut, sebuah bukit indah di kawasan Pantai Sayang Heulang

Pesona Garut benar-benar berhasil memikat hati para wisatawan. Garut selalu menawarkan keindahan alam yang tiada habisnya. Salah satu keindahan wisata alam di Garut Selatan adalah Bukit Teletubbies. Bukit Teletubbies yang terletak tak jauh dari Pantai Sayang Heulang ini merupakan padang rumput hijau yang menghadirkan kesejukan di antara deburan ombak dan desiran angin pantai selatan yang membentuk deretan bukit-bukit kecil.

Untuk menuju Bukit Teletubbies, dari kawasan Pantai Sayang Heulang pengunjung bisa mengambil jalur utara atau jalur kiri kemudian dilanjutkan mengikuti jalur tersebut. Bila pengunjung mengikuti jalan sebelah kiri bisa menuju bukit Pogor, selanjutnya anda akan melewati perkampungan dan start dari lokasi perkampungan. Lokasinya hanya beberapa meter dan Anda bisa mencapai bukit.

Sebelum menjadi destinasi wisata, kesaksian Teletubbies dulunya merupakan lahan pertanian dengan luas kurang lebih 1 hektar. Namun, pemerintah setempat melihat potensi tempat ini sebagai obyek wisata.

Di puncak Bukit Teletubbies, pengunjung akan melihat pemandangan deretan pegunungan dengan pemandangan awan yang berpadu dengan langit biru. Anda juga bisa melihat laut dengan ombak yang bergulung dan indah. Pengunjung dapat menikmati sunrise dan sunset dengan sangat indah.

Untuk memasuki kawasan ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per orang dan kendaraan Anda sudah dapat menikmati kawasan yang memiliki pemandangan indah ini.

Sumber foto: Google Images: Widiana Safaat

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button