Berita Wisata

Pesona dan Daya Tarik Alam Pantai Padang Padang Bali

Pulau Dewata memang selalu identik dengan pantainya yang indah. Bali memiliki banyak sekali wisata bahari yang bisa dijadikan sebagai objek wisata, termasuk Pantai Padang Padang.

Pantai ini cocok sebagai tujuan wisata untuk menghabiskan liburan bersama orang-orang terdekat. Anda akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dengan mengunjungi pantai yang juga dikenal sebagai Pantai Labuan Sait ini.

Pantai Padang Aktivitas Padang

Pantai Padang Padang menawarkan keindahan alam yang tidak perlu diragukan lagi. Pantai ini memiliki pesona tersendiri yang akan selalu membuat Anda ingin kembali lagi ke pantai ini. Dilansir dari detiktravel, berikut adalah tempat wisata pantai Padang Padang:

1. Batu Super Besar

Keistimewaan Pantai Padang Padang adalah adanya batu besar di pantai ini. Saat Anda mengunjunginya, objek pertama yang Anda lihat mungkin adalah batu besar ini.

Keberadaan batu tidak mengganggu, itu memperindah pemandangan pantai. Keberadaan batu-batu tersebut juga membuat Pantai Padang Padang menjadi eksotis.

2. Pasir putih

Pantai Padang Padang terkenal dengan pasir putihnya yang bersih, lembut dan juga sangat halus. Anda bisa menghabiskan waktu bermain pasir, membangun istana pasir, dan menumpuk pasir di tubuh Anda.

3. Sudah digunakan untuk lokasi syuting

Pantai Padang Padang pernah dijadikan lokasi syuting film Hollywood berjudul “Eat Pray Love” yang tayang pada tahun 2010. Sejak saat itu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang berkunjung ke pantai ini.

4. Ombak yang tepat untuk berselancar

Pantai Padang Padang memang sudah terkenal di kalangan wisatawan asing yang suka berselancar. Jika Anda mendekati tengah laut, Anda akan menemukan ombak yang cukup besar dengan arus bawah yang kuat sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi para peselancar untuk menaklukkan ombak di pantai ini.

5. Matahari Terbenam yang Eksotis

Anda juga akan menyaksikan matahari terbenam yang eksotis. Pemandangan matahari terbenam ditambah dengan batu besar membuatnya semakin menarik.

Lokasi dan Cara Menuju Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang terletak di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan. Untuk menuju ke sini, Anda tidak perlu khawatir akan kesulitan karena akses jalan yang mudah dilalui oleh berbagai kendaraan.

Jaraknya sekitar 15 km dan memakan waktu sekitar 30 menit dari Bandara Ngurah Rai. Dari bandara, Anda bisa berkendara ke selatan melewati Jalan By Pass Ngurah Rai lalu belok kanan di persimpangan Jalan By Pass Ngurah Rai dan Jalan Tol Bali Mandara. Anda bisa mengikuti petunjuk arah menuju kawasan Pecatu atau GWK.

Setelah itu, lanjutkan ke selatan hingga sampai di perempatan Jalan Uluwatu dan Jalan Raya kampus Universitas Udayana. Kedua rute tersebut akan membawa Anda ke Pecatu, biasanya kebanyakan orang akan memilih jalan Uluwatu karena lebih cepat.

Setelah sampai di GWK, lanjutkan perjalanan sekitar 1,5 km hingga tiba di perempatan dan pilih jalan sesuai dengan rambu yang mengarah ke Pecatu. Setelah itu, Anda akan melewati kawasan Pecatu Indah Resort dan Pantai Dreamland.

Sekitar 400 meter dari Pecatu Indah Resort Anda akan menemukan persimpangan, terus ikuti Jalan Raya Uluwatu sejauh 2 km. Tepat di kantor desa Pecatu, Anda akan menemukan persimpangan lagi. Dari sana, belok kanan ke Jalan Labuan Sait untuk sampai ke Pantai Padang Padang.

Sesampai di sana, Anda masih harus berjalan kaki sebentar ke pantai yang tersembunyi di balik bebatuan raksasa. Untuk bisa mencapai pantai ini, Anda harus melewati celah-celah batu karang yang membentuk gua kecil. Setelah melalui perjalanan ini, Anda akan disambut dengan pemandangan Pantai Padang Padang yang begitu indah.

Aktivitas Menarik di Pantai Padang Padang

Berbagai aktivitas menarik bisa Anda lakukan untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat Anda. Dilansir dari salah satu blog travel agent, berikut beberapa ide aktivitas menarik di pantai Padang Padang.

1. Berselancar

Opsi pertama, tentu saja, adalah berselancar. Pantai Padang Padang adalah surga bagi mereka yang menyukai aktivitas air ini.

Ombak pantai ini sangat cocok dijadikan sebagai zona surfing. Bahkan, pantai ini juga cukup sering dijadikan sebagai venue beberapa event selancar internasional.

2. Berenang

Anda dapat menggunakan pantai untuk berenang. Ombak yang tenang dan air yang jernih menjadikannya tempat yang sempurna untuk berenang santai.

3. Berjemur

Bagi Anda yang ingin merasakan langsung sinar matahari, Anda juga bisa melakukan aktivitas tanning di sini. Wisatawan lokal maupun mancanegara senang melakukan aktivitas ini.

4. Makan dan minum

Di sekitar pantai terdapat banyak warung yang menjual makanan dan minuman. Bersantai sambil menikmati makanan dan minuman bisa menjadi pilihan yang baik untuk menghabiskan waktu di pantai ini.

Fasilitas umum yang dapat digunakan

Soal fasilitas, Anda tidak perlu khawatir karena pantai ini menawarkan fasilitas umum yang memadai. Terdapat tempat parkir kendaraan yang cukup luas di dekat pintu masuk pantai. Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas papan selancar jika ingin berlatih olahraga air ini.

Selain itu, ada juga persewaan tikar untuk berjemur di pinggir pantai sambil menunggu matahari terbenam. Setelah puas dengan aktivitas di pantai, Anda juga bisa membilas tubuh di toilet umum yang tersedia.

Jika lapar, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat makan untuk mengisi perut. Anda juga bisa beristirahat karena banyak pilihan hotel dan hostel di sekitar Pantai Padang Padang.

Wisata Seru di sekitar Pantai Padang Padang

Bila sudah puas menghabiskan waktu di Pantai Padang Padang, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat lain yang tak kalah menarik. Berikut beberapa wisata seru di sekitar Pantai Padang Padang:

  • Pertunjukan Tari Kecak ini berada di kawasan wisata Pura Uluwatu, sekitar 3 km dari Pantai Padang Padang.
  • Poema Bali yang merupakan tempat belanja di kawasan Pecatu.
  • Uluwatu Sunrise Point yang merupakan tempat untuk menikmati keindahan matahari terbenam, berjarak 4,1 km dari Pantai Padang Padang.

Nah, itulah pembicaraan di Pantai Padang Padang. Keindahannya yang memukau pasti bisa menjadi daya tarik bagi Anda untuk berkunjung ke pantai ini.

Tonton video “Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Dapur Istana Cimahi”
[Gambas:Video 20detik]
(khq/fds)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button