Berita Wisata

Pesona Gua Langse di Parangtritis, keindahan alam yang diselimuti cerita mistis

TEMPO.CO, Jakarta – Gua Langse merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang menawarkan keunikan tersendiri, meski namanya masih belum banyak terdengar oleh kebanyakan orang. Goa ini dikenal oleh sebagian orang sebagai tempat yang memiliki unsur mistis yang kuat.

Tak heran, karena goa ini dibuka pada tahun 1948 sebagai tempat ziarah atau wisata spiritual. Goa ini sering dikunjungi oleh orang yang ingin bersemedi.

Pada waktu-waktu tertentu, seperti malam Selasa dan malam Jumat di Kliwon, pengunjung Gua Langse akan lebih banyak dari biasanya. Namun kini Gua Langse tidak hanya untuk meditasi saja, banyak orang yang datang ke Gua Langse ini untuk menikmati panorama alam.

Destinasi wisata ini menawarkan panorama birunya laut Jawa Selatan serta letak goa yang menghadap ke barat. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati matahari terbenam di Laut Jawa Selatan. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan hamparan pasir dan deburan ombak yang menerjang tebing bebatuan.

Gua Langse terletak di sebelah timur Pantai Parangtritis. Lokasinya berada di Kawasan Harta Karun Desa Girirejo, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

Jaraknya sekitar 30 kilometer dari kota Yogyakarta. Dibutuhkan sekitar 45 menit untuk sampai ke sana dengan kondisi jalan yang sedikit menanjak.

Dengan membayar biaya Rp 5.000 per orang dan parkir Rp 2.000 per sepeda motor, pengunjung sudah bisa memasuki kawasan Gua Langse. Dengan berjalan kaki sekitar 5 menit, pengunjung akan sampai di tepi tebing pantai selatan.

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Baca juga : Himbauan Wisatawan Ke Pantai Selatan Yogya Saat Libur Akhir Tahun

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button