Berita Wisata

Pesona Keindahan Lembah Tepus di Bogor, Air Terjun Bersusun dan Biru Jernih

TEMPO.CO, Jakarta – Wisata Bahari Lembah Tepus merupakan salah satu destinasi baru di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasinya berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tepatnya di Kampung Pasir Rengit, Jalan Gunung Bunder, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan.

Daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah air terjun yang mengalir deras yang memiliki air berwarna biru jernih. Pemandangan tanaman hijau yang asri dan rimbun membuat tempat ini semakin eksotis. Tempat ini cocok bagi yang mencari tempat rekreasi yang bisa digunakan penyembuhan diri sendiri.

Beragam aktivitas bisa dilakukan di Lembah Tepus. Sebelum sampai di sini, pengunjung bisa menyeberangi jembatan bambu untuk menyeberangi sungai utama Lembah Tepus.

Pengunjung juga akan menemukan kolam dengan berbagai ukuran dan kedalaman mulai dari satu meter hingga empat meter. Air kolamnya berwarna biru dan sangat jernih sehingga banyak wisatawan yang tergiur untuk berenang atau sekedar bermain air. Jika tak ingin basah, pengunjung bisa bersantai sambil menikmati panorama alam yang tersaji sendiri.

Selain itu, Lembah Tepus sudah memiliki beberapa fasilitas umum yang bisa digunakan wisatawan. Fasilitas tersebut adalah area parkir yang memadai, kamar mandi dan toilet, ruang ganti dan mushola.

Jika tidak sempat membawa bekal dari rumah, terdapat warung makan yang menawarkan berbagai pilihan menu makanan dan minuman. Ada juga kios makanan ringan yang menawarkan makanan ringan.

Jika ingin mengunjungi Lembah Tepus, disarankan untuk membawa pakaian ganti karena kemungkinan besar pengunjung akan basah. Sebaiknya hindari datang saat musim hujan karena volume air semakin banyak dan jalanan semakin licin.

Selain itu, sebaiknya jangan berkunjung saat musim liburan karena tempat wisata pasti akan dipadati wisatawan. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen seru dan menyenangkan di Lembah Tepus. Last but not least, selalu hormati protokol kesehatan yang diberlakukan di Lembah Tepus.

Lembah Tepus merupakan tempat wisata yang ideal bagi mereka yang menyukai wisata alam dengan panorama air terjun. Jika ingin mengunjungi Lembah Tepus, wisata ini buka 24 jam. Harga tiketnya sendiri relatif murah, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Baca juga : Air terjun kapas biru, keindahan alam yang tersembunyi di Lumajang

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Pembaruan Tempo.co untuk mendaftar. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button