Berita Wisata

Pesona Pantai Alue Naga | PERINGATAN

BANDAACEH (Waspada): Kota Banda Aceh tidak hanya memiliki ragam destinasi religi, heritage, dan kuliner, tetapi juga wisata alam, terutama pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Alue Naga yang terletak di kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Di sebelah utara, sekitar delapan kilometer dari pusat kota, terdapat bentangan pantai luas yang menghadap Samudera Hindia. Krueng Aceh yang membelah Gampong Alue Naga menjadi dua dan bermuara di sana membuat suasana semakin eksotis.

Pada Kamis 19 Januari 2023, Pj Walikota Bakri Siddiq dan sejumlah pejabat Pemko Banda Aceh menghabiskan sore hari di Pantai Alue Naga. Sembari menikmati Rujak, Bakso Bakar dan aneka kuliner yang dijual di sana, mereka terlihat bercengkrama dengan warga setempat.

“Kota kita tidak hanya terkenal dengan wisata religi, pendidikan tsunami, heritage dan gastronomi, tapi juga wisata alamnya yang luar biasa, seperti Pantai Alue Naga. Ini bisa menjadi salah satu alternatif destinasi wisata di Banda Aceh,” kata Bakri Siddiq di Jumat (20/1/23).

Menurutnya, setelah seharian beraktivitas, warga kota bisa memilih lokasi Pantai Alue Naga sebagai tempat bersantai. “Jaraknya juga dekat, tidak perlu jauh-jauh dari kota. Aneka hidangan dan minuman juga dijual di sini,” ujarnya.

Banyaknya pengunjung atau wisatawan yang datang, lanjut dia, juga akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar. “Semua yang berjualan di sini adalah para pelaku UMKM. Sehingga geliat pariwisata akan meningkatkan sektor ekonomi.

Pihaknya juga berjanji akan melengkapi fasilitas pendukung dan pra-instalasi di tempat-tempat wisata di Banda Aceh. “Karena saya yakin dan percaya bahwa pariwisata yang didukung oleh ekonomi kreatif akan menjadi motor penggerak pembangunan kota dan kedepannya. Untuk itu kita akan lebih serius menggarap sektor pariwisata,” tandasnya. .b02)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button