Tempat Wisata

Pesona Pantai Ponnori, pantai dengan perpaduan pasir putih dan merah di Luwu

Pesona Pantai Ponnori, pantai dengan perpaduan pasir putih dan merah di Luwu
harga tiket: Rp 10.000 Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Teluk Bonus, Temboe, Kec. Larompong Selatan, Kab.Luwu, Sulawesi Selatan; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Pantai Ponnori adalah sebuah pantai di Desa Temboe, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu. Kawasan wisata ini merupakan obyek wisata laut yang menawarkan sejumlah keunikan dan keindahan di pantai.

Pantai ini berjarak sekitar 25 km sebelah selatan Kota Belopa. Beragam keunikan pantai ini membuat wisatawan penasaran dan ingin mengunjunginya untuk berlibur dan bersantai di pantai.

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang direkomendasikan oleh beberapa media saat berlibur di provinsi Sulawesi Selatan. Berikut beberapa keindahan Pantai Ponnori dan aktivitas apa saja yang bisa Anda lakukan bersama teman, keluarga atau bersama pasangan.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Ponori

Objek wisata Pantai PonoriSumber gambar: Google Maps Abit Adrianto

1. Pasir putih bercampur merah

Pantai Ponnori adalah salah satu pantai terindah di Sulawesi Selatan. Pantai ini memiliki berbagai jenis keunikan, mulai dari pasirnya yang putih bercampur merah, keanekaragaman biota laut yang berbeda dan tentunya berbagai spot foto yang sangat menarik.

2. Kebersihan akan terus dijaga

Keindahan dan kebersihan pantai juga terjaga. Sehingga kebersihannya meninggalkan kesan indah di mata wisatawan. Terdapat tanjung di kanan dan kirinya yang menambah keindahan pantai cantik ini.

3. Pemotongan batu papan

Di bawah tanjung terdapat berbagai potongan papan batu seperti lantai rumah. Jadi Anda bisa bermain di air dan mengambil foto di papan. Pantai ini memiliki banyak pepohonan rimbun yang memberikan kesan sejuk untuk bersantai.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Pantai PonoriKredit foto: Google Maps muh kusmali

Pantai Ponnori dapat dikunjungi dengan kendaraan pribadi seperti roda dua maupun roda empat. Pantai ini berjarak sekitar 30 km dari Siwa, ibu kota kecamatan Pitumpanua.

Jika Anda datang dengan sepeda motor, perjalanan memakan waktu sekitar 30 hingga 45 menit. Pantai mempesona ini terletak di Provinsi Sulawesi Selatan, Temboe Larompong Selatan, Kabupaten Luwu.

Pantai ini buka 24 jam sehari. Jadi kapan saja bisa mampir. Namun, banyak wisatawan yang merekomendasikan untuk berkunjung pada siang atau malam hari.

Beberapa yang menulis review di Google menyarankan untuk mampir di sore hari antara pukul 14.00 hingga 19.00 untuk menikmati pemandangan matahari terbenam.

Pantai ini sering dipadati pengunjung pada waktu atau hari tertentu, seperti akhir pekan, hari libur nasional, atau hari libur nasional tertentu. Pengunjung yang kebanyakan berasal dari daerah sekitar bahkan dari luar negeri.

Harga tiket dapat berubah. Secara umum, harga tiket dari Senin hingga Jumat di tahun 2023 ini sekitar Rp10.000. Jika berkunjung pada hari libur, harga tiketnya Rp 10.000-15.000.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Ponnori

Kegiatan seru di Pantai PonoriKredit foto: Fotografer Google Maps Paboya Coffee

Jika melihat siapa saja yang bisa bermain di pantai ini, berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan bersama teman dan keluarga di Pantai Ponnori.

1. Berlibur bersama pasangan

Selain keluarga dan teman, pantai ini juga cocok untuk bermain bersama pasangan. Beberapa pengunjung sebelumnya yang pernah review di Google, beberapa diantaranya adalah affiliate.

Pantai yang jernih dengan warna air laut yang menyerupai pasir kemerahan, angin sejuk dan ketenangan memberikan kesan romantis bagi pasangan yang berlibur ke sana.

2. Berkemah di pantai

Beberapa wisatawan dari lokal maupun mancanegara, banyak wisatawan yang memilih camping. Ini karena pantainya sangat sejuk dan juga nyaman untuk bersantai.

Selain itu, pantai ini sering digunakan untuk berkemah. Namun untuk berkemah di pantai ini, Anda bisa membawa tenda sendiri atau menyewa tenda terdekat.

3. Bermain air di pantai

Aktivitas selanjutnya yang bisa dilakukan di Pantai Ponnori adalah bermain air di pinggir pantai. Ombak yang tenang dan pantai yang luas memperkuat kesan bermain air.

Pantainya yang landai memudahkan Anda menjelajahi sisi pantai dan mencari ikan di bawah Anda. Anda juga bisa berfoto selfie di pantai atau sekadar membasahi kaki di air. Dan suasana yang sejuk semakin memperkuat kesan nyaman dan aman saat bermain di air.

4. Bersantai di bawah pohon yang rimbun

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan di pulau ini adalah bersantai di bawah pohon. Anda pasti tahu bahwa pantai ini memiliki banyak pepohonan yang rimbun, sehingga Anda memiliki kesan sejuk dan tenang saat menginap di sana.

Anda juga bisa saja tertidur di bawah pohon karena di sanalah Anda merasa nyaman. Ada juga beberapa paviliun di Pantai Ponnori yang bisa Anda gunakan untuk menunggu dan bersantai.

5. Berfoto selfie di pantai

DI Pantai Ponnori terdapat beberapa fasilitas umum yang bisa Anda gunakan untuk berfoto bersama keluarga, teman bahkan diri sendiri. Beberapa tempat yang bagus untuk berfoto adalah di pantai atau bibir pantai, lalu di atas gazebo atau di samping gazebo dan beberapa tempat lain yang bisa Anda temukan disana.

6. Mainkan banana boat

Salah satu fasilitas umum adalah bermain banana boat. Anda dapat memainkan game ini dijalankan oleh penjaga di sana. Untuk kisaran harga tidak dijelaskan.

Namun banyak juga yang merekomendasikan pengunjung untuk mencoba dan bermain banana boat.

Menjadi salah satu objek wisata liburan yang direkomendasikan

Menjadi salah satu objek wisata liburan yang direkomendasikanKredit foto: Google Maps Imam Budiman

1. Atraksi Liburan Keluarga

Pantai Ponnori menjadi salah satu destinasi yang direkomendasikan untuk liburan keluarga. Karena ombak dan lautnya yang luas membuat sangat aman untuk bermain bersama anak-anak di pantai.

Selain itu, ombaknya yang tidak terlalu deras menambah kesan pantai ini. Jadi Anda bisa mengawasi anak-anak Anda saat bermain air di pantai.

Kemudian banyak warga yang suka bermain air di pantai pada sore hari. Sehingga anak Anda bisa mendapatkan teman baru di tempat ini.

2. Atraksi liburan bersama teman

Selain untuk liburan keluarga, Pantai Ponnori juga bisa dijadikan wisata untuk liburan bersama teman-teman. Pasalnya, pantai ini menawarkan beberapa fasilitas seperti banana boat,articulated boat atau ferry dan beberapa perahu lainnya.

Anda bisa mencoba bermain banana boat bersama teman-teman Anda. Anda juga akan mendapatkan pengalaman baru dan menyenangkan lainnya di pantai ini.

Demikian beberapa informasi yang dapat saya berikan mengenai Pantai Ponnori. Pantai ini memiliki keindahan dengan pasirnya yang kemerahan dan juga keindahan pepohonan yang menutupi pantai. Selamat berlibur dan menikmati liburan Anda.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button