Berita Wisata

Pesona Pantai Ronting di NTT, bersantai menikmati sunset

BORONG, KOMPAS.com – Salah satu objek wisata yang bisa dikunjungi saat singgah di Manggarai Timur adalah Pantai Ronting.

Terletak di Desa Satar Kampas, Kecamatan Lamba Leda Utara (Laut), Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: 14 Pantai Indah NTT, Ada Pasir Putih dan Diapit 2 Gunung

Pantai ini sangat populer terutama di kalangan penduduk setempat karena panoramanya yang indah. Padahal seperti yang kita ketahui, NTT memiliki banyak pantai dan wisata alam yang indah.

“Panoramanya sangat indah dan eksotis,” ujar Felomena Wahyu, siswa SMK Santo Bartholomeus Fort Jawa yang sudah beberapa bulan praktik di Kecamatan Lamba Leda Utara saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (21/1/2023). ).

Perempuan yang akrab disapa Fillo ini menuturkan, sesampainya di Pantai Ronting langsung disambut dengan air laut yang jernih tanpa sampah, hutan bakau yang lebat dan pohon kelapa yang membuat suasana rindang.

Baca juga :

Menurutnya, akan lebih tepat jika singgah ke pantai pada sore hari untuk menikmati sunset alias matahari terbenam matahari terbenam.

“Malam hari bisa dinikmati matahari terbenam sangat indah,” jelasnya.

Petunjuk arah menuju Pantai Ronting

Jika ingin singgah di pantai ini, dari Kota Ruteng menuju ke utara melalui Pagal dan Reo, lalu belok kanan di Kota Reo untuk sampai ke Pantai Ronting.

Sedangkan jika Anda berada di Kota Maumere, Anda bisa berjalan menyusuri Maurole, Kota Mbay, Riung, Pota dan Dampek untuk menuju Pantai Ronting.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button