Tempat Wisata

Pesona Pantai Sisi: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Pesona Pantai Sisi: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Pantai Sisi Pulau Natuna terletak di utara berbatasan dengan Kamboja dan Vietnam, sedangkan di selatan berbatasan dengan Jambi dan Sumatera Selatan. Kemudian di wilayah barat berbatasan dengan Malaysia dan Singapura dan terakhir di wilayah timur berbatasan dan berbatasan langsung dengan Kalimantan Barat dan Malaysia Timur.

Sedangkan di Natuna terdapat destinasi wisata yang sangat indah dan alami Pantai Sisi. Pesona apa yang ditawarkannya? Bagaimana akses menuju pantai ini? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Pantai ini terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang luas dan bersih, bahkan panjangnya mencapai 7 km. Hal ini tidak berlaku pada lahan yang juga sangat-sangat luas di sepanjang pesisir pantai.

Karena masih sepi, lokasi tersebut sebenarnya bisa dijadikan bandara atau hotel berbintang, dengan tujuan untuk memudahkan akses dan menambah fasilitas yang sangat dibutuhkan wisatawan.

Pantai ini juga terkenal dengan wisata baharinya yang artinya pemandangan bawah lautnya juga tak kalah indahnya dengan pemandangan di pinggir pantai. Lautnya mempunyai gradasi warna yang unik dan indah dan sering digunakan untuk selancar atau permainan laut lainnya.

Fakta lain yang tak kalah mengejutkan adalah hal ini Pantai Sisi Menurut Islands Magazine terbitan September 2006, pantai ini dinobatkan sebagai salah satu pantai alami terbaik di dunia atau bisa disebut sebagai “Best Undiscovered Beach”.

Bepergian dan pelajari sejarah sepanjang perjalanan

Sayangnya, jika Anda tertarik dengan sejarah atau asal muasal sesuatu, akan sulit mengetahui apapun tentang tempat ini. Pasalnya, warga setempat pun percaya bahwa pantai ini hanya dijadikan sebagai pantai biasa untuk menikmati pemandangan, melepas penat atau menyambung para nelayan yang melaut dan bekerja.

Fasilitas di Pantai Sisi

Keindahan pantai ini memang tidak pernah sepi, meski fasilitas yang ditawarkan tidak selengkap jika Anda sedang berwisata ke kota besar atau negara lain. Salah satu fasilitas yang sulit ditemukan di kawasan ini adalah akomodasi, baik itu sekelas apartemen, hotel, bahkan penginapan atau motel.

Baca Juga: Keindahan alam Pantai Sahi memang tak pernah mengecewakan pengunjungnya

Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan meminta izin menginap di rumah seseorang. Biasanya, penduduk setempat dengan senang hati membantu Anda, bahkan cukup untuk memungkinkan Anda tinggal bersama selama satu hari atau lebih jika diperlukan.

Fasilitas terbaik di pantai ini adalah kafe yang jaraknya sangat dekat Pantai Sisi memungkinkan pengunjung untuk menikmati makanan atau minuman sambil menikmati pemandangan indah di depannya. Cukup menarik, bukan?

Berburu foto di tur ini

Semua zona yang ada di pantai ini sangat cocok untuk disimpan di galeri kamera anda, semuanya sangat indah dan asri! Anggap saja salah satu lautan memiliki gradasi warna yang indah serta hamparan pasir putih yang luas, belum lagi keindahan alam bawah laut yang tersembunyi. Satu hal yang biasanya Anda nanti-nantikan saat berada di pantai adalah momen matahari telah terbenam (matahari terbenam).

Akses ke Pantai Sisi

Pantai Sisi Termasuk wilayah Kabupaten Serasan yang harus ditempuh melalui jalur laut, bahkan dari ibu kota Bupati Natuna sendiri atau biasa disebut Ranai. Secara umum, warga bisa melakukan perjalanan dengan KM Bukit Raya dari PT Pelni yang selalu melayani jalur laut Ranai – Serasan. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai pantai ini sekitar 10 hingga 11 jam.

Wisata kuliner di Pantai Sisi

Jangan lewatkan menu “Bubur Lebe” saat berkunjung ke pantai ini. Anda bisa memesan menu ini di restoran atau rumah makan setempat atau pergi ke kafe yang jaraknya sangat dekat dengan pantai.

Bahkan, Anda juga bisa menikmati hidangan istimewa tersebut sambil menikmati indahnya pemandangan pantai atau matahari terbenam (matahari terbenam) Di malam hari. Intinya selain menikmati keindahan pantai, Anda tidak boleh pulang tanpa mencoba menu khas yang terkenal lezat ini.

Peta lokasi Pantai Sisi

Biaya Masuk Pantai Sisi

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Pantai Sisi

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 7 malam

Demikian penjelasan mengenai manfaat dan pesona yang dimilikinya Pantai Sisi. Seberapa tertarikkah Anda untuk berkunjung?

Galeri foto Pantai Sisi

Potret udara Side Beach
Bukit indah di tepi pantai
Berburu foto di Pantai Sisi
Matahari terbenam di Pantai Sisi
Menikmati matahari terbenam dan pesona Pantai Sisi

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button