Berita Wisata

Pesona Pantai Toro Jampa Bima, memiliki ombak yang menantang

Bima, IDN Times – Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan daerah yang diapit oleh dua daerah kaya wisata, yakni Lombok dan Labuan Bajo di NTT. Tak mau kalah, Kabupaten Bima juga memiliki pesona wisata yang eksotik, yakni Pantai Toro Jampa.

Di destinasi wisata unik ini, pengunjung akan terkagum-kagum dengan hamparan pasir putih yang bersih dan luas. Ada bebatuan yang menjulang tinggi di pantai. Seolah siap dihantam ombak tinggi. Sekilas tentang Pantai Toro Jampa Mari simak ulasan berikut ini.

1. Bermain di pasir dan berenang di laut

Pesona pantai Toro Jampa Bima, memiliki ombak yang ganasFoto pengunjung Pantai Toro Jampa (Dok. Staf/Nurul)

Saat berkunjung ke tempat ini, berbagai aktivitas bisa dilakukan. Misalnya bermain di pasir atau berenang di pantai.

Pasti seru banget melakukan kegiatan ini. Membangun kastil dan mengubur bagian tubuh di bawah pasir bisa menjadi pilihan permainan seru yang wajib kamu coba.

Usai bermain pasir, wisatawan bisa langsung terjun ke air laut yang biru bersih. Hanya saja saat berendam di air laut, pengunjung cukup menikmati suasana pantai.

Pengunjung tidak disarankan untuk berenang ke tengah, karena ombaknya cukup tinggi. Kondisi ini terjadi karena keberadaannya yang berhadapan langsung dengan laut lepas yaitu Samudera Hindia.

Baca Juga: Pegawai PDAM Bima Matikan Jaringan Air, Ribuan Keluarga Terancam Krisis Air

2. Memiliki ombak setinggi batu karang yang menjulang tinggi

Pesona pantai Toro Jampa Bima, memiliki ombak yang ganasFoto Pengunjung Pantai Toro Jampa (Staff Doc/Nurdiati)

Selain aktivitas tersebut, menikmati pantai Toro Jampa, pengunjung akan ditemani suara debur ombak yang menghempas bebatuan. Ombak yang tinggi dapat menerjang bebatuan di pantai.

Tak heran, bentuk bebatuan di pantai ini indah, garing dan berlubang. Jika ingin turun hanya untuk mengabadikan momen, pengunjung disarankan memakai pelindung kaki agar tidak lecet sendiri.

Seorang pengunjung pantai Toro Jampa bernama Nurul mengaku wisata lokal menjadi salah satu kebanggaan masyarakat di Kabupaten Langgudu. Selain menawarkan keindahan yang eksotik, aksesnya juga tidak terjangkau kantong.

“Kalau mau masuk gratis, tidak dipungut biaya parkir,” ujarnya kepada IDN Times, Jumat (23/12/2022).

3. Lokasi Pantai Toro Jampa

Pesona pantai Toro Jampa Bima, memiliki ombak yang ganas

Jika ingin berkunjung, Pantai Toro Jampa terletak di kawasan Dusun Nggira, Desa Kangga, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima. Jarak tempuh menuju tempat ini relatif jauh dari pusat Kota Bima.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mencapai tempat tujuan.

Meski lokasinya cukup terpencil, pengunjung dipastikan tidak akan merasa lelah di perjalanan. Karena sepanjang jalan, wisatawan bisa menikmati keindahan alam dengan hamparan tanaman jagung yang luas dan berbukit.

Baca Juga: Tak Merasa Terbantu, Eks Pegawai PDAM Segel Kantor DPRD Bima

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button