Berita Wisata

Pesona Pulau Dua, Wisata Indah Bak Pecahan Surga di Aceh Selatan : Okezone Travel

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan memanfaatkan Pulau Dua sebagai destinasi wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah tersebut. Pulau Dua menyuguhkan pemandangan eksotik bak “pecahan” langit.

Pejabat pariwisata Aceh Selatan Muchsin mengatakan Pulau Dua berada di perairan Gampong (desa) Ujung Pulo Rayeuk, Kecamatan Bakongan Timur.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Destinasi Keren Bertema Pecinan, Buruan Liburan Imlek

“Pulau Dua berada di Samudera Hindia, namun berjarak sekitar 3 km dari bibir pantai. Keindahan alam sekitar pulau dan alam bawah laut menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Aceh Selatan,” kata Muchsin dikutip dari Antara. DI ANTARAKamis (19/1/2023).

Selain keindahan alamnya, Pulau Dua memiliki pantai yang bersih. Seperti permata tersembunyi, Pulau Dua juga memiliki burung endemik, Perlin, yang terbang berkelompok di malam hari.

“Tiap senja atau menjelang magrib, burung Perlin kembali ke Pulau Dua. Mereka terbang berkelompok besar, bisa mencapai ribuan,” kata Muchin.

BACA JUGA:entri wajib Daftar Keinginan 2023, Ini dia Ide Liburan di 5 Destinasi Wisata Favorit Indonesia!

Muchsin mengatakan pihaknya terus membenahi destinasi wisata Pulau Dua. Diantaranya, pembangunan sarana dan prasarana penunjang. Pengelolaan destinasi wisata di Pulau Dua dilakukan oleh masyarakat setempat.

“Pengelolaan dilakukan langsung oleh desa dan transportasi masih menggunakan perahu motor tradisional. Kami mendukung perbaikan infrastruktur pariwisata di Pulau Dua,” kata Muchsin.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Muchsin mengatakan wisatawan di Pulau Dua tidak pernah sepi setiap harinya. Pengunjung membludak saat liburan, yang biasanya datang dari kabupaten kota tetangga seperti kota Subulussalam dan provinsi Sumatera Utara.

Menggambar

“Dari segi pengunjung pasti meningkat setiap tahunnya, tidak hanya dari Aceh tapi juga dari Sumut. Berapa kunjungan ke Pulau Dua setiap tahunnya, belum kami hitung,” kata Muchsin.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button