Berita Wisata

Pesona Pulau Temawan di Anambas, wisata bahari Kepri dengan terumbu karang yang indah

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id – Pulau Temawan di Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata bahari di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dengan pesona pantai yang dikelilingi pepohonan hijau berpadu dengan laut yang jernih, wajar jika wisata Pulau Temawan dijuluki sebagai surganya nusantara.

Memiliki luas 2,14 hektar dengan garis pantai sepanjang 300 meter, wisata Pulau Temawan ini menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi dan disukai terutama bagi wisatawan lokal.

Biasanya wisata Pulau Temawan ini ramai dikunjungi wisatawan lokal pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Namun tidak tertutup kemungkinan sirkuit favorit ini juga dikunjungi oleh wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Anambas.

Jika dari pusat kota Tarempa, keberadaan wisata Pulau Temawan ini cukup terpencil, karena luasnya penguasaan antar pulau.

Memang Wisata Pulau Temawan berada di Desa Batu Belah, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca Juga: Pantai Padang Melang Pulau Jemaja Destinasi Wisata Kepri Hingga Anambas

Di antara pantai-pantai tersebut terdapat semacam pembatas berupa bebatuan granit yang membentuk tanjung dan menjorok ke laut
dengan pemandangan laut lepas.

Tempat ini bagus sebagai latar pengunjung untuk menambah koleksi foto dan update status media sosial.

Tidak hanya itu, di lokasi pantai juga terdapat spot foto menarik lainnya yang dibangun seperti patung cinta, bintang dan beberapa lainnya.

Kepada Tribunbatam.id, Pengurus BUMDes Batu Belah Hendri Saputra menjelaskan sejumlah sarana dan prasarana di Pulau Temawan saat ini cukup memadai untuk wisatawan.

Potret wisata pulau Temawan di Anambas, provinsi kepulauan RiauPotret wisata Pulau Temawan di Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (tribunbatam.id/istimewa)

Fasilitas seperti toilet umum untuk mandi, transportasi air, mushola dan rumah tunggu yang menyediakan obat-obatan dan P3K juga tersedia di sana.

Di antara instalasi dan infrastruktur yang ada, beberapa di antaranya bahkan dikenakan biaya jika digunakan oleh pengunjung.

“Pertama, saat masuk ada biaya masuk sebesar Rp 15.000. Itu sudah termasuk uang kebersihan dan toilet umum,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button