Berita Wisata

Pesona Talaga Bodas, Kawah Megah di Lereng Gunung Galunggung, Garut : Okezone Travel

JIKA Jika Anda berkunjung ke Garut di Jawa Barat, tidak baik jika Anda tidak menjelajahi wisata alamnya. Ada banyak pilihan tempat wisata yang menampilkan keindahan alam dan cocok sebagai destinasi liburan.

Salah satunya adalah Talaga Bodas. Tempat wisata ini terletak di Wanajaya, Jalan Talaga Bodas, Garut, Jawa Barat. Tepatnya Taga Bodas terletak di lereng Gunung Galunggung, pada ketinggian 1.512 meter di atas permukaan laut.

Talaga Bodas adalah sebuah danau yang terbentuk di kawah sebuah gunung. Pesonanya yang indah dan fasilitasnya yang melimpah menjadikan Talaga Bodas salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Garut, Jawa Barat.

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata di Jakarta yang Terkenal Berhantu, Nomor 2 Tentang Hantu Wanita Legendaris Tercantik

Penasaran dengan pesona dan informasi tentang Talaga Bodas? Berikut informasinya.

Objek wisata Talaga Bodas

Tempat wisata Talaga Bodas tentunya memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik pengunjung. Salah satunya adalah air di kawah ini berwarna putih karena mengandung belerang.

Menggambar

Air banyak digunakan oleh pengunjung sebagai sarana pengobatan untuk relaksasi. Tak jarang banyak pengunjung yang memanfaatkan danau ini sebagai sumber air panas.

Apalagi kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Galunggung juga menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang segar. Memang kawasan Talaga Bodas berbatasan langsung dengan hutan dan pegunungan yang menghasilkan udara yang jernih dan segar.

BACA JUGA:Termasuk Bali, ini dia 10 destinasi bulan madu terpopuler di dunia!

Hal yang Dapat Dilakukan di Talaga Bodas

Saat berkunjung ke Talaga Bodas, Anda tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas dan aktivitas di sini.

Berikut aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di Talaga Bodas:

1. Mandi air panas

Yang pertama adalah mandi di bak mandi air panas. Anda bisa melakukan aktivitas ini dengan mengunjungi Talaga Bodas.

Kolam renang di Talaga Bodas memiliki suhu yang cukup hangat. Selain bisa untuk bersantai, mandi air panas di Talaga Bodas juga bisa digunakan sebagai pengobatan berbagai penyakit.

Jangan khawatir, ada juga kolam air panas dengan kedalaman yang dangkal sehingga anak-anak bisa menikmatinya dengan aman.

Baca juga: Peduli para pejuang kanker, donasi rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah sedang berlangsung!

2. Perkemahan

Jika Anda ingin menikmati Talaga Bodas lebih lama, Anda bisa berkemah di kawasan ini.

Tersedia area camping bagi pengunjung yang ingin bermalam di sini. Tentu saja, Anda bisa menikmati keindahan Talaga Bodas lebih lama dari pagi hingga sore hari.

3. Mendaki

Aktivitas mendaki atau mendaki juga bisa dilakukan saat mengunjungi Talaga Bodas. Daerah dekat pegunungan dan hutan baik untuk kegiatan hiking bagi pengunjung.

Sambil mendaki, pengunjung juga bisa menyusuri pemandangan alam yang indah dan udara yang segar. Pasti bisa menenangkan pikiran dan menjadi pilihan tepat saat berkunjung ke Talaga Bodas.

Jalan ke Talaga Bodas

Lokasi Talaga Bodas berada di Wanajaya, Jalan Talaga Bodas, Garut, Jawa Barat. Jika Anda berada di pusat kota Garut, perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 1 jam 10 menit.

Menggambar

Setelah itu, pengunjung dapat mengambil jalan dari Alun-Alun Wanraja lalu belok kanan. Sesampainya di kawasan pegunungan Talaga Bodas, pengunjung masih harus menempuh jarak 700 meter sebelum sampai di Talaga Bodas.

Jika sudah sampai, kendaraan pengunjung hanya bisa diakses sampai parkiran Kawah Talaga Bodas. Selebihnya pengunjung bisa berjalan kaki sekitar 1 kilometer atau menyewa sepeda motor menuju kawah Talaga Bodas.

Harga tiket dan jam buka

Destinasi wisata Talaga Bodas buka setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 17:45 WIB. Jika Anda berkunjung ke sini, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Untuk harga tiket masuk Talaga Bodas, Anda hanya perlu membeli tiket masuk seharga Rp 10.000 di hari biasa dan Rp 15.000 di akhir pekan. Jika membawa kendaraan, pengunjung diharuskan membayar parkir dengan tarif mulai dari Rp 5 ribu – Rp 15 ribu.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button