Berita Wisata

Pesona Wisata Ciamis di Desa Talagasari Menawarkan Pengalaman Wisata dan Kuliner yang Lengkap

JABAR TERINSPIRASI JABAR – Kabupaten Ciamis memiliki banyak potensi wisata. Salah satu destinasi yang saat ini banyak menyita perhatian adalah Desa Talagasari yang terletak di Kecamatan Kawali.

Untuk menikmati pesona wisata di desa Talagasari, pengunjung harus menempuh jarak 25 kilometer arah utara dari pusat kota Ciamis. Waktu tempuh kurang lebih satu jam menggunakan kendaraan roda empat.

Desa Kabupaten Ciamis ini memiliki tiga tempat wisata utama yaitu Pesona Kampung Sawah, Villa Cigintung dan Riung Wangi. Selain itu, tempat ini memiliki sentra kerajinan rajut Talikur yang merupakan oleh-oleh khas Talagasari.

Baca Juga: Belajar Sambil Refresh di Situs Ciung Wanara Karangkamulyan, Obyek Wisata Ciamis Berusia 1400 Tahun

Pesona Kampung Sawah merupakan objek wisata yang menyuguhkan pemandangan hamparan sawah dan taman bunga. Tempat ini memiliki banyak persegi foto ini instagrammable.

Selain menyuguhkan pemandangan persawahan dan udara segar, pengunjung Pesona Kampung Sawah juga bisa bersantai sambil menikmati makanan di warung makan khas Sunda dengan arsitektur bambu. ke pedesaan.

Villa Cigintung menawarkan suasana yang sedikit berbeda yaitu masih berada di desa Talagasari, tidak jauh dari Pesona Kampung Sawah.

Baca Juga: Studio Lingga Purbasari Ciamis Menjadi Perwakilan Indonesia di International Folklore Festival di Thailand

Villa Cigintung merupakan sebuah kafe dan restoran dengan konsep semi outdoor. Pengunjung bisa memilih duduk di dalam yang teduh atau di luar sambil menikmati pemandangan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button