Berita Wisata

Pesona wisata indah Kali Marga menarik minat pengunjung – Cabang Indonesia

Lampung Timur – Keindahan dan keunikan Wisata Kali Marga Indah yang tampil beda mampu menarik pengunjung dan diharapkan mampu mendukung ekonomi kerakyatan, Minggu (22/01/2023).

Wisata Kali Marga Indah terletak di Dusun 6, Desa Sadar Sriwijaya, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur, tidak jauh dari Kantor Kecamatan Bandar Sribhawono.

Wisata Kali Marga yang indah ini adalah pilihan yang tepat untuk liburan keluarga atau acara lainnya karena tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata air outdoor yang dibangun tanpa mengubah struktur alamnya menyajikan pemandangan yang memukau mata setiap pengunjung dan juga tersedia berbagai permainan dan wahana. foto, sehingga memberikan kesan yang luar biasa.

Saat dikonfirmasi di lokasi Wisata Kali Marga Indah, Oktovan Efendi selaku Kabid Pariwisata menjelaskan, “Awalnya inspirasi datang dari warga kami yang nongkrong di pinggir kali ini, kemudian kami memiliki ide untuk mengelolanya. untuk dijadikan wisata, maka kami bersama warga dusun ini kebetulan nama dusunnya adalah kampung marga, sehingga namanya menjadi Wisata Kali Marga Indah”, kata Oktovan, Minggu (22/1/2023). .

Wisata Kali Marga Indah juga menawarkan berbagai permainan seperti yang diungkapkan oleh Oktovan Efendi,
“Disini kami menawarkan arung jeram (River Tubing), flying fox, ATV tour, ada juga kolam renang dan kolam terapi ikan, saung gratis, selain itu pengunjung tidak perlu khawatir karena kami juga menyediakan toilet umum, ruang ganti, musala dan parkir,” ujarnya.

Lebih lanjut, tokoh muda kreatif yang biasa disapa Ovan ini juga menjelaskan bahwa dengan adanya tempat wisata ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga setempat,
“Wisata ini kami bangun secara swadaya dan gotong royong dan diresmikan oleh Bupati Lampung Timur pada 30 Desember 2022 kemarin. Harga tiket masuk Rp 5.000 dan biaya parkir Rp 5.000. Uang ini kami kumpulkan untuk mengembangkan wisata ini. Alhamdulillah, pada hari Minggu dan hari libur pengunjung sangat ramai,” pungkas Ovan.

Destinasi wisata Kali Marga Indah sangat diminati wisatawan lokal maupun mancanegara pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Mandes, salah seorang pengunjung Pelabuhan Maringgai mengatakan:
“Kami berlibur ke sini bersama keluarga, suasana di tempat ini sangat nyaman dengan pemandangan alam yang indah, juga banyak wahana permainan, kami sangat senang berlibur di wisata Kali Marga yang indah ini saya kira di Lampung Timur ini satu satunya tempat wisata yang menawarkan rafting wahana arum dan flying fox dengan harga terjangkau ya hari ini ramai bahkan ada yang masuk bersama kami dari pusat lampung. tutup Mendes.

Selain sebagai tempat relaksasi dan liburan, Wisata Kali Marga Indah merupakan destinasi wisata alam yang kreatif dan inovatif yang mampu memberdayakan warga sekitar, menciptakan lapangan pekerjaan sehingga dapat menopang perekonomian warga sekitar, perlu dukungan dan perhatian pemerintah untuk pembangunan berkelanjutan. (Rjk)

Lanjut membaca

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button