Berita Wisata

Pesona wisata langka dan kuno, seribu akar di Mojokerto

JURNALACEH.COM- Mojokerto merupakan sebuah kabupaten di Jawa Timur yang menyimpan kekayaan alam langka dan purba yang tersembunyi di kawasan hutan dan pegunungan, salah satu destinasi wisatanya adalah Akar Seribu.

Akar seribu ini sebenarnya adalah akar jangkung dari pohon koang atau masyarakat setempat menyebutnya pohon talirogo.

Namun karena akarnya saling menopang dan bercabang, maka masyarakat menyebutnya dengan Akar Seribu. Wisatawan yang menyukai hiking cocok untuk Anda jelajahi keindahan alamnya.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Baru Dieng, Bak Pecahan Langit Jatuh ke Bumi, Nomor 3 Bikin Kamu Terkejut

Pohon berakar seribu itu sangat kokoh, dengan ribuan akar diperkirakan berumur lebih dari satu abad. Destinasi wisata ini terlihat semakin unik dan sangat eksotis jika dilihat dari dekat.

Wisata Akar Seribu indah bila berdampingan dengan air sungai yang sangat jernih, sumber aliran sungai ini berasal dari sungai Welirang yang berada di desa Pegagan Limo kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto.

Untuk mencapai tempat wisata Seribu Akar, Anda harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak selama kurang lebih setengah jam. Sepanjang jalan, wisatawan akan menemukan pemandangan alam yang indah.

Baca Juga: Tempat Wisata Subang Paling Instagramable Yang Bagus Untuk Penyembuhan

Kemudian, selama perjalanan, Anda akan memasuki kawasan perkebunan penduduk setempat, melintasi jembatan bambu dan disambut gemericik air sungai.

Untuk menuju tempat wisata ini membutuhkan waktu yang cukup lama, jalan yang menanjak dan menuruni bukit di sertai dengan udara yang segar dan pepohonan hijau yang sangat asri.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button