Berita Wisata

Pesta Malam Tahun Baru 2023 di kawasan objek wisata Agara

KUTACANE (Waspada): Malam Tahun Baru 2023 ramai di Kawasan Wisata Bukit Alas, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara (Agara) pada Sabtu (31/12).

IMG 20230101 WA0073Suasana malam tahun baru 2023 meriah di kawasan wisata Agara. Waspada/Seh Muhammad Amin

Berdasarkan pemantauan Siaga. fr, ribuan orang tampak memadati kawasan objek wisata Bukit Alas lebih tepatnya di bukit Mbarung di sekitar pemandian alam sungai yang dalam bahasa sehari-hari disebut Lawe Attitude.

Menjelang akhir tahun, pembawa acara yang memandu di panggung festival menghitung mundur detik, diikuti dengan gemuruh kembang api atau petasan. Tak tinggal diam, ribuan hadirin pun terdengar mengikuti hitungan mundur tuan rumah sampai poin Minggu (1/1/2023) pukul 00:00 WIB.

Tiba-tiba, orang-orang bertepuk tangan dengan suara keras petasan yang semakin lama semakin menyala. Kelap-kelip lampu petasan yang lebih tinggi dari patung Selamat Datang menjadi pemandangan yang patut untuk dilihat. Ribuan orang bergembira menyambut Tahun Baru 2023. Mereka mengabadikan momen ini di smartphone masing-masing.

IMG 20230101 WA0070

Lokasi Wisata Bukit Alas, menawarkan pemandangan yang indah dan jarak tempuh yang relatif mudah dijangkau pengunjung. Warga Aceh Tenggara Kasirin dan Riki, saat mengunjungi lokasi Alas Hills, Minggu (1/1), mengatakan lokasi wisata Alas Hills Mbarung merupakan lokasi wisata favorit mereka bersama keluarga untuk menikmati waktu luang saat pergantian tahun baru.

“Kalau liburan keluarga ke sini karena jaraknya dekat, pemandangannya juga indah,” ujarnya seraya mengaku senang melihat banyak pengunjung tempat wisata Bukit Alas Mbarung.

IMG 20230101 WA0072

Menurut dia, hiruk pikuk pengunjung berdampak pada perekonomian, terutama para pedagang yang berada di sepanjang jalan menuju lokasi wisata. “Tiap hari juga ramai, tapi tadi malam paling ramai karena malam tahun baru,” lanjutnya.

Selain menawarkan panorama yang indah dan jarak yang tidak jauh dari pusat kota Kutacane. Tempat wisata Alas Hills Mbarung juga menjadi salah satu alternatif bagi para orang tua yang ingin mengajak anaknya berekreasi, karena di sana juga tersedia berbagai sarana bermain anak yang dihibur oleh artis ibu kota Sumatera Utara pada malam hari terakhir. “Alas Hill menjadi pusat penyambutan tahun baru,” tambah Riki. (cseh)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button