Tempat Wisata

Peta Lokasi Keindahan Masjid Raya Baiturrahman Aceh + Foto

Keindahan Masjid Raya Baiturrahman Aceh
Keindahan Masjid Baiturrahman di Aceh
Mengadakan ibadah bagi umat Islam, berfoto bersama keindahan Masjid Raya Baiturrahman
jam buka 24 jam nonstop
harga tiket Gratis
Kontak
alamat Masjid Agung, Kp. Baru, Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh

Rencana tapak Masjid Raya Baiturrahman

Masjid Aceh terbesar dan paling dikenang sepanjang masa adalah Masjid Raya Baiturrahman. Gedung putih menjulang tinggi bagi umat Islam ini menjadi saksi nyata tsunami Aceh 2004. Tak hanya sebagai tempat ibadah, gedung ini menyelamatkan nyawa ratusan orang yang mengungsi dari tsunami.

Jika ingin melihat seperti apa, berikut beberapa foto destinasi wisata religi yang satu ini,

Masjid Baiturrahman di Aceh

Keindahan Peta Lokasi Masjid Raya Baiturrahman Aceh + Foto 7
Keindahan Peta Lokasi Masjid Raya Baiturrahman Aceh + Foto 8
Keindahan Peta Lokasi Masjid Raya Baiturrahman Aceh + Foto 9 Keindahan Peta Lokasi Masjid Raya Baiturrahman Aceh + Foto 10 Keindahan Peta Lokasi Masjid Raya Baiturrahman Aceh + Foto 11

Masjid Raya Baiturrahman merupakan masjid warisan Kesultanan Aceh yang dibangun pada tahun 1022 oleh Sultan Iskandar Muda Hijriyah. Masjid yang indah dan megah ini telah menjadi simbol masyarakat Aceh. Pada umumnya masjid hanya digunakan untuk beribadah, namun masjid ini berbeda. Tempat ini tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena tempat ibadah ini menjadi salah satu destinasi wisata religi nusantara.

Saat berkunjung ke Aceh, sempatkan untuk mengunjungi salah satu masjid di pusat kota yang indah ini. Tidak lengkap jika Anda tidak mengunjunginya Masjid Raya Baiturrahman. Masjid ini memiliki sejarah panjang dari zaman penjajahan Belanda hingga saat ini, termasuk ketika terjadi bencana tsunami. Karena itu, banyak wisatawan memilih tempat ini sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Pada kunjungan Masjid Aceh Di tempat yang indah ini Anda akan menemukan pedagang kaki lima yang menjual makanan kecil dan minuman. Selain itu, ada juga penjual mainan yang berjejer di halaman masjid ini. Masjid menjadi Pemandangan Aceh yang banyak dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar negeri, sehingga dimanfaatkan oleh para pedagang kaki lima untuk mencari makan.

Saat terjadi gempa berkekuatan 8,9 skala richter dan tsunami yang melanda Aceh, masjid megah ini berdiri kokoh. Banyak orang mengungsi di tempat ini saat tsunami melanda. Karena cerita tsunami menjelaskan bahwa masjid ini tetap kokoh hingga saat dihantam tsunami, itulah alasan mengapa banyak wisatawan mengunjungi tempat ini.

Berbagai hal bisa Anda lakukan di tempat wisata religi ini. Bagi umat Islam, Anda dapat berdoa di masjid. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan arsitektur dan melihat payung listrik di Masjid Baiturrahman. Setelah kebaktian, Anda juga dapat bersantai dan menikmati pemandangan taman dan kolam renang di halaman masjid.

Lantai masjid ini dihiasi dengan marmer Spanyol dan Italia, yang memungkinkan Anda merasa nyaman di setiap sudut masjid. Anda juga bisa berfoto di masjid ini karena di sini banyak terdapat objek yang menakjubkan seperti masjid, kubah, arsitektur, kolam, taman dan payung listrik. Banyak orang yang sudah selesai ibadah kemudian menyempatkan diri untuk berfoto di depan masjid. Anda juga bisa berfoto selfie di tempat ini karena banyak sekali background yang menarik di tempat ini.

Siteplan Masjid Raya Baiturrahman Aceh

Banyak pilihan transportasi yang tersedia bagi Anda yang ingin menuju masjid megah ini. Mulai dari transportasi darat, laut dan udara, Anda bisa mencapai tempat wisata ini. Jika Anda kesulitan untuk menuju tempat wisata religi ini, Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi Google Maps. Untuk lokasi masjid ini tepat berada di tengah Kota Aceh. Silakan lihat lokasi di Google Maps di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Tiket masuk dan jam buka Masjid Baiturrahman Aceh

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini, Anda bisa langsung menuju ke masjid. Masjid ini buka 24 jam sehari dan gratis masuk. Di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan masjid megah ini.

Tertarik dengan tempat wisata religi yang kaya akan sejarah ini? Bisa datang langsung ke kami Masjid Raya Baiturrahman Aceh ini. Liburan di tempat wisata religi tidak hanya untuk menimba ilmu agama saja, tapi Anda juga bisa belajar banyak sejarah di tempat ini.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button