Tempat Wisata

Petualangan Marcopolo: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bersantai di kolam renang menjadi salah satu pilihan liburan bagi keluarga, terutama bagi anak-anak yang menyukai permainan dan petualangan. adalah solusi yang cocok untuk liburan panjang, terutama pada hari libur nasional atau sekadar di akhir pekan. Objek wisata air yang sudah ada sejak tahun 1998 ini sangat lengkap, dengan berbagai ukuran kolam dan atraksi bermain yang beragam.

Marcopolo Water Adventure terletak di Bukit Kota Cimanggu, tepat di Jalan Raya KH. Sholeh Iskandara Nomor 1, Bukit Cimanggu, Bogor, Jawa Barat. Luas lahan sekitar 5 hektar.

Fasilitas di Marcopolo Adventure

Daya tarik utama dari wahana air ini adalah banyaknya kolam renang dengan berbagai ukuran dan tidak kalah banyak area bermainnya. Hal inilah yang memastikan Marcopolo Water Adventure tidak pernah sepi pengunjung. Fasilitas yang diberikan Marcopolo Bogor sangat lengkap dan pasti memenuhi kebutuhan seluruh pengunjung.

Kolam renangnya terdapat waterpark, mini waterpark, kolam air hangat (jacuzzi), kolam dewasa, kolam anak, dan kolam bayi. Selain itu juga terdapat kolam gurita, kolam arus, ember tumpah, gua tujuh kurcaci, air terjun dan gua bajak laut.

Selain atraksi air, Marcopolo juga menawarkan fasilitas olahraga seperti pusat kebugaran cocok untuk dua orang, pusat kebugaran, sauna, aerobik, dan yoga. Terdapat juga 3 lapangan bulutangkis indoor, 2 meja biliar (biaya 9), lapangan tenis outdoor, dan 2 lapangan futsal outdoor.

Jika kurang puas dengan wisata airnya, Marcopolo menawarkan hiburan tambahan berupa bioskop 4D, klub olahraga, danau wisata, dan kolam pemancingan. Ada berbagai macam wahana seperti Flying Fox, ATV track, pedal boat, becak mini, dan balon air raksasa di danau wisata ini. Tak kalah serunya: Ada juga jalur jaring, alat pancing, area barbeque, dan rumah pohon. Pada akhir pekan dan hari libur, pengunjung dapat menikmati live music dan pertunjukan live.

Lokasi Marcopolo yang berada di pusat kota Bogor memudahkan pengunjung dalam mencari hotel atau akomodasi. Terdapat hotel bintang 1 hingga 3 dengan harga berkisar Rp 250.000 hingga Rp 1.000.000 per malam. Pengunjung yang lapar usai bermain air bisa mengisi perut dan menggugah selera di beberapa restoran dekat Marcopolo. Jangan lupa tersedia musala dan toilet yang memadai.

Indahnya Petualangan Marcopolo

Marcopolo Water Adventure menjadi salah satu destinasi wisata air yang paling populer, sangat direkomendasikan dan wajib untuk dikunjungi. Seperti namanya, wahana ini memadukan berbagai permainan petualangan air dalam satu area sasaran. Nama Marcopolo berasal dari seorang petualang besar dan terkenal asal Venesia pada abad ke-13 Masehi.

Suasana di dalam Marcopolo yang dipenuhi berbagai ornamen membuat kesan petualangannya semakin jelas. Hal ini dapat kita temukan pada ornamen patung Neptunus yang duduk di singgasananya sebagai dewa laut, penguasa lautan. Lengkap dengan patung pasukannya antara lain ikan paus, penyu, kuda laut, gurita, penguin, dan katak.

Bagi pengunjung yang senang disiram air, terdapat katak, angsa, dan terumbu karang yang bisa menyemburkan air pada interval tertentu.

Di dalam kolam renang ini, keselamatan menjadi salah satu hal yang sangat penting. Petugas keamanan akan selalu mampir, waspada dan menjamin keselamatan pengunjung selama berada di sana. Jadi orang tua yang membawa anak tidak perlu khawatir.

Berburu foto di Marcopolo Adventure

Setting paling indah untuk dijadikan spot foto adalah teras yang menghadap ke danau. Tempat yang bagus di sebelah kolam renang. Biasanya danau buatan ini sering dijadikan area olah raga atau senam bersama.

Jalur akses ke Petualangan Marcopolo

Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi ambil Tol Jagorawi lalu keluar di gerbang Jalan Lingkar Luar Bogor. Setelah itu perjalanan menuju Parung. Marcopolo berada di sisi kanan jalan raya.

Jika Anda menggunakan angkutan umum, pilihan terbaik adalah naik kereta lokal, turun di stasiun Cilebut lalu naik ojek untuk menuju lokasi.

Biaya masuk ke Petualangan Marcopolo

  • Biaya masuk pada hari biasa: Rp 50.000/orang
  • Biaya masuk akhir pekan: Rp 60.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Petualangan Marcopolo

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam

Tips liburan anda di Marcopolo Adventure

  • Jaga barang-barang pribadi masing-masing.
  • Jaga kebersihan dengan membuang sampah pada lokasi yang disediakan oleh pengelola wisata Marcopolo.

Demikianlah ulasan tentang Marcopolo Water Adventure di Kota Bogor yang bisa dijadikan sebagai destinasi rekreasi keluarga yang populer. Jika saat ini Anda sedang berwisata ke Kota Bogor dan berencana, maka pastikan ada nama di daftar tempat yang akan dikunjungi. Tentu saja pengalaman berpetualang dan bermain akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan tak terlupakan.

Galeri foto Taman Air Marco Polo

Potret perjalanan air

Potret patung hiu
kegembiraan anak-anak
Berburu foto sebelum wisata air
Fasilitas spot foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button