Berita Wisata

Petugas pemadam kebakaran melakukan proses pembinaan fisik, mental dan disiplin

Editor: Indera – Perwakilan: sumanto – Foto: sumanto

BENGKALIS, PROKOPIM – Pembinaan fisik, mental dan disiplin anggota Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis dilakukan di pantai desa Pepat Tunggal Kabupaten Bengkalis pada Jumat (12/9/2022).

Kegiatan pembinaan fisik dan mental 43 anggota pemadam kebakaran ini diawali dengan aksi unjuk rasa yang dipimpin langsung oleh Plt. Kepala pemadam kebakaran Alfakhrurrazy.

Dalam arahannya, Alfakhrurrazy menyampaikan bahwa mengingat beratnya pekerjaan petugas pemadam kebakaran maka diperlukan fisik yang kuat, pikiran baja dan disiplin diri yang baik, sehingga pelatihan dan pembinaan harus sering dilakukan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tugas dan fungsi serta melatih petugas pemadam kebakaran sebagai penyelamat, penolong dalam bencana dan musibah lainnya.

“Dengan diadakannya pembinaan fisik dan mental bagi para petugas pemadam kebakaran akan membentuk fisik yang kuat untuk menjalankan tugasnya, serta mental yang kuat dan disiplin yang baik,” harap Razi.

Kemudian, Razi juga berpesan kepada para peserta yang mengikuti Long March untuk disiplin dan selalu memiliki semangat kesetiaan kepada kawanan, tidak mengutamakan individu dan mengutamakan kerja sama tim agar sampai di tempat tujuan dengan selamat.

“Kepada para peserta pelatihan fisik, mental dan disiplin petugas pemadam kebakaran di Kabupaten Bengkalis, selamat mengadakan Long March, semoga cita-cita kita menjadi petugas pemadam kebakaran yang kuat fisik dan mental serta selalu disiplin,” ujar Razi.

Usai pembukaan, peserta melanjutkan perjalanan jauh dengan jalan dari desa Perapat Tunggal menuju pos pemadam kebakaran yang terletak di Jalan Ahmad Yani Bengkalis, peserta melewati empat posko dan di setiap posko peserta harus menjawab pertanyaan sesuai tugas dan fungsinya. . petugas pemadam kebakaran.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button