Berita Wisata

Pilihan liburan Nataru di Subang, bisa berkemah sambil menikmati air terjun

Subang

Masih belum tahu cara mengisi liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023? Tidak ada salahnya memilih liburan camping di Legok Gintung, Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Suasana objek wisata alam Legok Gintung yang sejuk dan nyaman membuat pengunjung merasa terpesona dengan keindahan alam. Selain suasana alam yang asri, pengunjung juga bisa bermain di air terjun yang berwarna biru.

Wisata Bumi Perkemahan Legok Gintung ini baru dibuka sekitar lima bulan yang lalu. Namun wisata alam ini dijamin cocok untuk mengisi liburan akhir pekan keluarga. Di wisata ini pengunjung juga bisa bermalam di tenda yang terletak tepat di tepi sungai Indung dan Cinyawar. Lokasinya yang berada di pertemuan dua sungai atau muara menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Suasananya cukup sejuk karena berada lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut. Pengunjung diperbolehkan membawa tenda sendiri atau menggunakan tenda yang disediakan pengelola.

Camping ground di Legok Gintung ini telah menyediakan beberapa fasilitas seperti mushola dan kamar mandi untuk memudahkan pengunjung jika ingin sholat atau mandi.

Selain berada di tepi sungai, Bumi Perkemahan Legok Gintung juga bisa bermain Air Terjun Pangadegan yang jaraknya hanya sekitar 100 meter. Air Terjun Biru menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk berswafoto. Bahkan jika sedang musim kemarau, warna biru air terjun akan tampak lebih terang.

Menurut pengunjung Karawang Tias Selvia, camping di Legok Gintung ini merupakan yang kedua kalinya. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari tempat parkir mobil dan masih alami menjadi kelebihan tempat ini. Menurutnya, fasilitas bumi perkemahan Legok Gintung cukup lengkap dan bersih, belum lagi pengelolanya sangat ramah dengan pengunjung.

“Fasilitasnya lengkap, bersih, pengelolaannya juga bagus, yang mau perawatan terjangkau cocok di sini, anak-anak juga bisa main di air terjunnya,” cerita Tias detikJabar baru-baru ini.

Selain bisa menikmati keindahan alam Legok Gintung, Ciater, Subang, banyak wisatawan yang sengaja bermalam di tenda. Suara gemericik air dan keindahan pemandangan alam membuat wisatawan seakan terhipnotis.

Seperti yang dialami Choirul Rizki asal Garut, Jawa Barat yang sengaja bermalam di objek wisata alam Bumi Perkemahan Legok Gintung. Ia mengaku mengetahui tentang wisata alam melalui media sosial.

“Tempat wisata ini sangat indah, semua fasilitas atau sungainya benar-benar bersih, sehingga membuat nyaman. Dulu saya masih mencari tempat untuk berlibur, ketika saya melihat di jejaring sosial muncul sirkuit alam Legok Gintung, saya tertarik datang ke sini,” kata Choirul. .

“Menurut saya, ketika bangun pagi, keluar dari tenda, saya langsung disuguhi sungai yang sangat bersih, dan suara sungai yang mengalir membuat saya nyaman,” tambahnya. .

Sementara menurut pengelola Camping Ground Legok Gintung Rohmat Hidayatullah, kunjungan ke tempatnya cukup terjangkau. Manajer juga dapat menyiapkan sistem alamat publik untuk acara grup.

“Dijamin lebih nyaman untuk keluarga perkemahan, harga tiket masuk hanya Rp 10.000 per orang, untuk perkemahan jika membawa peralatan sendiri hanya Rp 15.000 per orang ditambah parkir , Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil,” kata Rohmat.

Rohmat menjelaskan, selain bisa membawa tenda sendiri, kelompoknya juga menyiapkan dua paket tenda. Paket pertama Rp 125.000 per orang dengan gratis parkir, tiket camping, air terjun, tenda matras, kasur tidur, lampu ungu, colokan listrik dan makan pagi.

“Kemudian paket kedua yaitu paket VIP Rp 650.000 untuk 4 orang. Keuntungannya tenda lebih besar, menggunakan matras, bantal, selimut, alat masak dan makan siang kecil untuk 4 orang,” jelasnya.

Lihat video “Liburan Nataru, GT Pasteur Alami Puncak Kendaraan”
[Gambas:Video 20detik]
(perwakilan/perwakilan)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button