Tempat Wisata

Pink Beach: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Tak hanya Lombok yang memiliki destinasi wisata pantai dengan warna pink. Ternyata ada juga wisata Pink Beach yang populer dengan sebutan Pink Beach di Pulau Komodo. Menginap di kawasan wisata Pantai Pulau Komodo, Anda akan terkesima dan terpesona dengan keindahan pemandangan alam yang hadir berupa pasir merah jambu dan birunya air laut.

Pink Beach terletak di bagian selatan Pulau Padar dan timur Pulau Komodo. Penggemar diving bisa menyelam di kawasan pantai ini. Pemandangan terumbu karang yang ditawarkan di dasar laut di kawasan wisata ini sungguh mempesona. Kawasan Pink Beach merupakan salah satu istana dari berbagai jenis ikan, berbagai jenis terumbu karang dan biota lainnya.

Atraksi Pantai Pink:

Pantai Pink tidak hanya menawarkan pemandangan pantai yang indah, kawasan wisata alam ini juga memiliki kekayaan dan keindahan pemandangan bawah laut yang layak untuk diselami. Taman bawah laut di kawasan wisata ini menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan, terumbu karang dan juga berbagai jenis biota lainnya. Itu sebabnya menyelam atau snorkeling di pantai ini menjadi kegiatan yang tidak boleh dilewatkan.

Disebut Pink Beach karena pasirnya berwarna merah muda atau pink. Namun, penduduk setempat sering menyebut pantai ini sebagai Pantai Merah. Sedangkan wisatawan mancanegara menyebutnya Pink Beach. Saat pasir tersapu ombak, warnanya menjadi merah muda yang sangat lembut.

Asal muasal pasir berwarna pink ini belum sepenuhnya diketahui. Beberapa pendapat mengklaim bahwa warna merah muda berasal dari pecahan karang merah dan mati yang sebenarnya banyak ditemukan di kawasan wisata ini. Namun ada pendapat lain yang menyatakan bahwa penyebab warna pasir di pantai pink ini adalah pengaruh hewan mikroskopis yaitu foraminifera yang menghasilkan warna pink atau merah cerah pada terumbu karang.

Kawasan wisata Pink Beach kaya akan biota laut diantaranya 260 spesies terumbu karang, 1000 spesies ikan dan 70 spesies sponge. Arus di kawasan wisata alam ini dikenal cukup kencang. Ini karena air laut dari selatan dan air laut tropis dari utara mengalir bersamaan.

Warna air lautnya yang jernih dan hijau tosca seakan memberikan ketenangan tiada tara. Selain itu, di kawasan wisata alam ini kita bisa melihat keindahan karang dengan mata kepala sendiri. Selain menyelam dan snorkeling, pengunjung juga bisa berjemur di hamparan pantai ini sambil menikmati pemandangan yang indah.

Hal lain yang sangat menarik dari pantai ini adalah pemandangan sunset yang sangat fenomenal. Banyak pengunjung yang rela menunggu hingga senja untuk menikmati keindahan sunset yang terkenal itu. Anda juga bisa mengabadikan pemandangan indah ini untuk mengenang masa-masa indah di Pink Beach. Bagi Anda yang senang mengabadikan momen matahari terbenam, inilah tempat pemotretan Anda.

Tidak ada warung atau toko di kawasan pantai yang tidak berpenghuni ini, sehingga wisatawan yang ingin berkunjung diharapkan membawa makanan sendiri untuk konsumsi dan juga perlengkapan lain yang dibutuhkan. Bagi yang ingin snorkeling atau diving bisa mendapatkan peralatan lengkap di Labuan Bajo.

Untuk menuju kawasan pantai wisata ini, pengunjung bisa naik speedboat dari Labuan Bajo. Saat berwisata dengan paket wisata, biasanya Anda akan diajak ke Pulau Rinca terlebih dahulu baru kemudian ke Pulau Komodo. Dibutuhkan sekitar 45 menit dari Pulau Rinca Tour ke Pulau Komodo.

Di Labuan Bajo kamu bisa membeli kebutuhan seperti peralatan diving atau snorkeling. Anda juga bisa membeli berbagai sembako dan minuman untuk bekal di kawasan pantai yang belum ada gerainya.

Fasilitas Pantai Pink:

Belum adanya fasilitas yang memadai di Pink Beach, namun dibalik minimnya fasilitas yang ada, keindahan pantai yang disuguhkan dapat menjadi daya tarik tersendiri di mata wisatawan.

Biaya masuk ke Pantai Pink

  • Biaya masuk untuk tiket domestik: Rp 10.000/orang
  • Harga tiket internasional: Rp 50.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Pink:

Lokasi dan Rute Pantai Pink:

Tempat wisata Pink Beach ini terletak di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Akses menuju tempat wisata ini dapat dilakukan melalui jalur udara, darat dan laut.

Melalui Laut: Pengunjung dapat naik perahu dari Tanjung Benoa di Bali ke Labuan Bajo ke Pantai Pink. Biasanya waktu tempuh sekitar 1 hari.

Jalur Darat: Pengunjung dapat naik bus dari Denpasar ke Labuan Bajo. Kemudian naik feri untuk menyeberang.

Jalur Udara : Jalur ini merupakan akses tercepat menuju lokasi Pink Beach. Pengunjung dapat menggunakan penerbangan tujuan Denpasar – Labuan Bajo yang biasanya memakan waktu sekitar 30 menit.

Setibanya di Laboan Bajo, pengunjung dapat menggunakan kapal ferry untuk menuju ke Loh Liang. Anda kemudian dapat menggunakan layanan speedboat untuk pergi ke Pantai Pink.

Pink Beach merupakan salah satu destinasi wisata di Pulau Komodo yang bisa Anda kunjungi saat berwisata di Nusa Tenggara Barat. Keindahan pantai ini tidak diragukan lagi dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang datang ke sini setiap hari.

Pink Beach merupakan kawasan wisata alam yang sangat indah, perlindungan alam pantai ini sangat terjaga. Pantai ini sepi dan tidak berpenghuni, cocok untuk anda yang mencari ketenangan. Di kawasan pantai ini terdapat bukit yang membentang dari satu ujung pantai ke ujung lainnya, membuat keindahan pemandangan pantai semakin mempesona. Tentunya tempat wisata yang indah, menakjubkan dan tenang ini sangat cocok untuk bersantai.

Peta lokasi Pantai Pink

Tips mengunjungi Pantai Pink

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pink Beach semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Pink adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tersayang ke Pink Beach dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Pink.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pink Beach.

Galeri foto Pantai Pink di Lombok

pantai merah mudaPantai Pink Sumber: google.compantai merah mudaPantai Pink Sumber: google.compantai merah mudaPantai Pink Sumber: google.comPotret Pantai Pink di LombokPantai dengan pasir merah mudabebatuan di pantailaut jernihKeajaiban pantai dari atas bukitPerahu kecil, transportasi di Pink BeachSpot foto terbaik di Pink Beach

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button