Berita Wisata

Pink Beach Manager Meluncurkan Paket Wisata Bumi Perkemahan

Lombok Timur, IDN Times – Pengelola Wisata Pantai Pink atau Pantai Tangsi di Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur telah meluncurkan paket wisata baru yaitu Paket Wisata Berkemah. Peluncuran perjalanan terorganisir ini harus menarik wisatawan. Untuk membuat wisatawan merasa lebih nyaman di pantai.

Salah satu Kelompok Tani Hutan (KTH) selaku pengelola Pink Beach, Turmuzi menyampaikan paket wisata Berkemah Hal ini sebenarnya sudah diumumkan empat tahun lalu, namun baru bisa terealisasi tahun ini. Tahun-tahun sebelumnya terkendala oleh pandemi COVID-19.

“Sebenarnya ini sudah kami rencanakan sejak lama, empat tahun. Alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana,” ujarnya di Pink Beach, Minggu 29/01/2023.

1. Tarif perkemahan selalu dihitung

Pink Beach Manager meluncurkan paket wisata Forum Wartawan Lombok Timur

Untuk harga hosting sendiri, kata dia, saat ini sedang dibahas di unit bisnis KTH. Untuk menu makan malam yang ditawarkan kepada peserta tempat perkemahan saat ini ia mengaku masih terbatas, hanya seafood berupa udang dan ikan.

Meskipun lokasinya tempat perkemahan berada di kawasan hutan, namun diakuinya sangat aman. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang ke tempat ini meski hari sudah gelap.

“Insya Allah, tidak ada yang akan aman, ini Baik kami melihat para tamu juga meskipun sudah larut dia tetap datang. KTH teman-teman yang bertugas juga tetap terjaga selama patroli untuk memastikan keamanan pengunjung,” jelasnya.

Kondisi jalan menuju lokasi atau lokasi pantai pink tempat perkemahan sekarang sudah tidak berdebu dan berbatu seperti beberapa tahun yang lalu. Saat ini jalannya sudah mulus, sehingga pengunjung bisa nyaman dan aman saat berkunjung kapan saja.

Baca Juga: Gas melon meledak di Sukamulia, Lombok Timur, korban luka bakar

2. Daya tarik

Pink Beach Manager meluncurkan paket wisata Forum Wartawan Lombok Timur

Sebagai pengunjung pertama yang merasakan bumi perkemahan, Ketua Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) Rusliadi mengatakan, selain bisa menikmati tempat perkemahan di kawasan pegunungan Lombok Timur, wisatawan, khususnya penggemar berkemah, kini bisa menikmatinya tempat perkemahan Di pantai.

Menurutnya, bumi perkemahan di tempat ini memiliki daya tarik tersendiri dibanding tempat lain. Selain menikmati keindahan Hutan Sekaroh, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Pantai Pink di pagi hari.

“Pengunjung yang ingin berkemah di Pantai Pink tidak perlu khawatir lagi soal tenda dan konsumsi. Pengelola sudah menyediakan untuk itu,” ujarnya.

3. Keamanan Pengunjung

Pink Beach Manager meluncurkan paket wisata Forum Wartawan Lombok Timur

Keamanan di perkemahan juga sangat terjamin, karena anggota KTH yang bertugas tetap terjaga saat berpatroli untuk memastikan keamanan pengunjung. Oleh karena itu, kawasan ini cukup aman untuk dikunjungi. Kini travel agent bisa mengatur paket camping di Pink Beach.

“Semoga keamanan di Sekaroh terjaga. Agar pariwisata terus berkembang. Kalau citra pariwisata kita bagus, maka citra Lombok Timur dan NTB juga bagus di mata dunia,” pungkas Rusli.

Baca juga: Ditemukannya Jasad Bayi Tanpa Kepala Menghebohkan Warga Lombok Timur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button