Berita Wisata

Pj Bupati Bogor melepas 160 peserta dari Bogor Overland

PORTAL JABAR, KAB. BOGOR- plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan secara resmi melepas 160 peserta Bogor Overland 360 Tahun 2022, di halaman Gedung Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (19/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Iwan mencontohkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor (Pemdakab) siap bekerjasama dan akan selalu memfasilitasi masyarakat roda empat dan roda dua, dengan tujuan untuk mengoptimalkan baik promosi potensi wisata Kabupaten Bogor ke masyarakat. masyarakat secara luas. .

“Selain menyalurkan hobi para offrider dan overlander, kami Pemerintah Kabupaten Bogor hadir untuk memfasilitasi kegiatan yang telah diinisiasi oleh Disbudpar dan IOF hari ini. Dengan kerjasama ini, kami ingin hadir di Di tengah masyarakat roda empat dan roda dua, kami ingin menghadirkan alam Kabupaten Bogor yang cukup indah sehingga potensi alam yang belum tergali bisa diketahui masyarakat secara luas,” ungkapnya. .

Iwan menjelaskan, Kabupaten Bogor sebenarnya memiliki program terkait otomotif adventure yaitu Bogor 4×4, pihaknya juga ingin menghidupkan kembali sebagai salah satu cara untuk mempromosikan wisata alam kepada masyarakat luas.

“Kita ingin hidupkan kembali. Mari kita hidupkan bersama, silahkan pilih alam, mau selatan, barat, timur, alamnya indah, biar otomotif Bogor lebih maju lagi, sehingga bisa berkontribusi di roda dua dan empat. masyarakat, nikmati suasana alam Kabupaten Bogor yang asri,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor Deni Humaedi mengungkapkan, kegiatan Bogor Overland 360 2022 ini mengumpulkan 167 peserta, yang akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 19 hingga 20 November 2022 dengan tema “Let’s Overland Explore Kabupaten Bogor” .

Deni menjelaskan tujuan Bogor Overland dibuat untuk mempertegas slogan “Kabupaten Olahraga dan Pariwisata Bogor”, karena jalur kegiatan ini akan bersinggungan dengan obyek wisata alam, budaya sejarah dan wisata buatan.

“Akan melewati 10 kecamatan dan berakhir di wisata alam Sereuh Hejo kabupaten Leuwisadeng. Selain lintasan yang akan dilalui juga akan dilakukan kegiatan bakti sosial, penghijauan dan atraksi seni budaya. mempromosikan pariwisata di Kabupaten Bogor.Peserta yang menyelesaikan kategori akan mendapatkan doorprize berupa 1 unit sepeda motor,” ujarnya.

Turut hadir Danlanud ATS, perwakilan Korem 061 Surya Kencana, perwakilan Kodim 0621, perwakilan Polres Bogor, Plt. Asisten Administrasi Umum, Presiden IOF Kabupaten Bogor dan Perwakilan Kabupaten Formi Bogor. (Diskominfo Kabupaten Bogor/UPI)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button