Berita Wisata

Pj Gubernur Babel memantau TPI PP Pantai Muara Sungai Baturusa

Baturusa, Bangka (ANTARA) – Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin kembali memantau operasional Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Perikanan (PP) Muara Sungai Baturusa Pantai Ketapang bersama Kepala Babel Polda Kepulauan, Irjen Pol. Yan Sulawesi Tenggara dan pejabat pemerintah provinsi dari Kepulauan Bangka Belitung.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengatakan, ada kemajuan sejak kunjungannya beberapa waktu lalu.

“Sudah ada kemajuan baik yang dilakukan oleh pemerintah provinsi, stakeholder maupun kerjasama kita dengan pemerintah kota. Meski belum sempurna, kami terus bergerak ke arah yang lebih baik,” ujarnya usai meninjau sarana dan prasarana TPI PP Pantai Muara Sungai Baturusa Ketapang, Rabu.

TPI PP Pantai Muara Sungai Baturusa Ketapang sebagai sentra penangkapan ikan menurut standar harus baik, sehingga dana yang dialokasikan untuk pembangunan tempat ini juga bermanfaat secara maksimal.

“Namun ada 3 hal penting utama yang masih harus kita pilah, yaitu ketersediaan air, baik air tawar maupun air asin, kita ingin pastikan ada, kedua, pengelolaan sampah dan terakhir peningkatan akses jalan agar memadai. untuk dilewati,” katanya.

Termasuk mantan TPI, Pj. Gubernur Ridwan mengungkapkan, kawasan lama dan gedung TPI akan direnovasi agar bisa digunakan kembali, salah satunya menjadi pasar induk.

“Namun nanti akan kami koordinasikan dengan Pemkot Pangkalpinang, karena keberadaan pasar induk ini penting,” ujarnya.

Hal lain yang terus diutarakan Pj. Gubernur Ridwan sangat mengutamakan kebersihan. Ia terus mengajak semua pihak untuk sadar dan ikut menjaga kebersihan TPI dan sekitarnya serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

“Kami berusaha dan terus mengedukasi masyarakat untuk ikut serta menjaga kebersihan. Kami pemerintah provinsi. Kami sudah mulai bergotong royong membersihkan kawasan TPI dengan melibatkan dinas-dinas terkait, mulai dari mahasiswa, hingga masyarakat disini”, tandasnya. .

Dengan begitu, dia yakin penjual dan pembeli serta mereka yang berbisnis di sini merasa lebih aman dan nyaman. Kebersihan dan ketertiban ini akan menjadi citra tempat ini, mengingat banyak ikan yang diekspor ke sini.

“Maka bersama masyarakat mari kita bangun citra positif Kepulauan Bangka Belitung dari tempat-tempat di sekitar kita,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button