Berita Wisata

Pj Walikota Kupang menerima 700 wisatawan internasional dalam program wisata

Laporan reporter POS-KUPANG.COM Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Sebanyak 700 wisatawan manca negara datang ke Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam jadwal tur yang telah disusun.

Kedatangan wisman tersebut disambut Plt Wali Kota Kupang, George Hadjoh bersama General Manager Pelindo Tenau Kupang Agus Nazar pada Sabtu, 12 November 2022.

Ratusan wisatawan datang ke Kota Kupang kemudian mengunjungi beberapa tempat seperti Kantor Bupati Kupang, Dekranasda NTT, Pantai Lasiana dan beberapa tempat lainnya di Kota Kupang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) NTT, Zeth Sony Libing kepada wartawan di Kupang, Minggu, 13 November 2022.

Dia menjelaskan, kedatangan turis asing hanya beberapa jam saja. Kemudian kunjungan dilanjutkan ke Labuan Bajo, Manggarai Barat untuk melaksanakan agenda yang sama. Ada turis juga hanya beberapa jam.

“Itu turis yang singgah kemarin sekitar 700 turis. Di kota Baun, Oebelo dan Kupang, Dekranasda dan tempat tenun Ikat. Mereka dari pukul 07.00-14.00 WITA,” katanya.

Baca Juga: Wisatawan Mancanegara Ingin Atraksi Unik Saat Mengunjungi Destinasi Wisata

Selain 700 wisatawan yang datang, Zeth mengaku sedang berupaya menarik lebih banyak wisatawan ke NTT.

Setelah kota Kupang, wisatawan menuju Labuan Bajo dan melanjutkan ke Lombok, NTB.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah NTT itu mengatakan pihaknya bekerja sama dengan operator kapal agar bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan ke NTT.

Selain itu juga terjalin kerjasama melalui jaringan di Eropa dan mancanegara sehingga wisatawan dapat diarahkan ke NTT untuk menikmati sejumlah tempat wisata dan keindahan alam NTT.

“Ke depan, kami berharap kunjungan wisatawan ke NTT lebih banyak lagi,” ujarnya.

Ia berharap para pelaku jasa pariwisata NTT dapat bekerja sama untuk membantu menarik lebih banyak wisatawan mancanegara.

Baca juga: Bali dan Kepri Diperbolehkan Masuk Turis Mancanegara, Keluar Diperbolehkan dari Labuan Bajo

Ia tidak memungkiri 700 wisatawan datang kemarin berkat kerjasama dengan ASITA dan pihak lain untuk membantu kelancaran wisatawan selama kunjungannya.

Untuk masyarakat umum, Zeth meminta agar disiapkan di sana untuk menampung kunjungan wisatawan. Masyarakat bisa menyiapkan produk tenun atau kerajinan khas NTT untuk dijual kepada wisatawan.

Ia menegaskan, para wisatawan yang hadir sangat senang dan mengapresiasi berbagai tempat yang dikunjungi sejak pagi.

Sebagai informasi, kapal yang membawa ratusan turis itu bernama MS Regatta dengan panjang 180 meter dan lebar 26 meter membawa total 280 penumpang dan 386 awak.

Kapal pesiar Darwin – Komodo merupakan kapal terbesar pertama dengan muatan bruto 30.227 GT yang mengunjungi Pelabuhan Tenau di Kota Kupang. (Penggemar)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button