Tempat Wisata

PlayParQ Kemang, rasakan sensasi berbagai wahana menarik di Jakarta

PlayParQ Kemang, rasakan sensasi berbagai wahana menarik di Jakarta
Harga tiket: Rp50.000, Jam operasional: 10.00 – 13.00 WIB, Alamat: J L. Kemang Timur No. 72, Bangka, Kec. Mampang Perapat, Kota Jakarta Selatan, DIK Jakarta; Map: Verifikasi lokasi

Bingung mau berlibur ke mana bersama anak Anda? Tak perlu jauh-jauh, PlayParQ Kemang bisa jadi destinasimu. Taman bermain dengan area indoor dan outdoor ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Karena ada banyak permainan seru yang bisa dinikmati si kecil.

Anak-anak berusia antara 1 dan 12 tahun dapat menikmati bermain di sini. Suasana ramah keluarga juga menawarkan waktu santai dan menyenangkan bagi semua orang tua. Tak heran jika taman bermain yang dibuka sejak tahun 2007 ini masih eksis dan masih dikunjungi wisatawan hingga saat ini. Datang dan saksikan keseruan yang bisa Anda alami di sini.

Cek Tiket Masuk Atlantis Water Adventure Ancol

Daya tarik PlayParQ Kemang

Daya tarik PlayParQ KemangFoto oleh Muhammad Nazri di Google Maps

✦ Wahana permainan yang menarik

PlayparQ Kemang menawarkan banyak permainan menarik yang akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan untuk Anda dan keluarga. Ada istana taman bermain yang megah di sini untuk dijelajahi si kecil. Di taman bermain, anak-anak dapat dengan aman berlari, melompat, dan meluncur sepuasnya.

Bahkan ada wahana menantang seperti Flying Fox. Tidak perlu khawatir karena Flying Fox ini dibuat khusus untuk anak-anak sehingga aman. Jika ingin bermain air, hal ini bisa dilakukan karena di lokasi sudah tersedia zona bermain air. Jadi jangan lupa untuk membawa baju ganti untuk si kecil saat berlibur kesini.

✦ Kelas memasak

Selain banyaknya arena bermain, PlayParQ alias taman bermain juga menawarkan pilihan aktivitas lain yang tak kalah seru. Anda bisa mengajak si kecil mengikuti kelas memasak agar ia bisa bermain sekaligus belajar. Nanti ada guru berpengalaman yang membimbing anak-anak dalam menyiapkan masakan dan kue.

Artinya, orang tua bisa bersantai sambil menunggu anaknya mengikuti kelas memasak. Fasilitas kelas memasak ini sendiri sangat direkomendasikan untuk anak usia 5 hingga 10 tahun. Menu masakan atau kue yang diolah pun bermacam-macam, bisa berbeda-beda setiap harinya.

Cek hotel murah di Jakarta

✦ Perkemahan liburan

PlayParQ Kemang tidak hanya menawarkan kelas memasak, tetapi juga paket liburan camp. Perkemahan liburan yang dapat diikuti oleh anak-anak berusia 3 hingga 12 tahun ini berlangsung selama liburan sekolah. Di sini si kecil akan diajak berbagai aktivitas menyenangkan dan bermanfaat selama tiga hari.

Mulai dari membuat desain seni sederhana di komputer, aktivitas menggambar, mengikuti kelas memasak, dan masih banyak lagi. Jadi jika anak Anda sedang liburan sekolah dan bosan di rumah, Anda bisa mengajaknya ke perkemahan liburan ini. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir dengan jadwal liburan anak Anda.

✦ Paket Acara Ulang Tahun

Menariknya, taman bermain ini menawarkan paket acara ulang tahun untuk anak-anak yang ingin mengadakan pesta berkesan bersama teman-temannya. Paket ulang tahun menggunakan sistem buffet dengan minimal order 30 orang untuk anak-anak dan 20 orang untuk dewasa. Paket tersebut sudah termasuk tiket dan makanan, sehingga lebih praktis dan tentunya lebih murah.

Tiket Atlantis Water Adventure Ancol

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat PlayParQ KemangFoto oleh Muhammad Nazri di Google Maps

PlayParQ Kemang terletak di Jalan Kemang Timur Raya No. 72, Kemang, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Karena letaknya tepat di tengah kota, Anda tidak akan kesulitan mencapai tujuan. Tersedia juga banyak kendaraan umum yang dapat digunakan sebagai alat transportasi.

Salah satunya bisa naik bus karena lokasi taman bermainnya sangat dekat dengan halte seberang Jalan Kemang Timur XI dan halte Warung Jati 1. Anda bisa naik bus rute 5N menuju Kampung Melayu atau bus rute 6 menuju Setiabudi Ani. Nantinya Anda bisa melanjutkan berjalan kaki menuju lokasi dari halte bus. Jika ingin praktis bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Biaya masuk dan jam buka

Taman bermain di kawasan Kemang ini buka setiap hari Kamis hingga Minggu dan harga tiketnya terbagi menjadi dua jenis yaitu weekdays dan weekend. Anda harus membayar Rp. 50.000 per anak pada hari Kamis hingga Jumat dan Rp 100.000 per anak pada hari Sabtu dan Minggu. Biaya masuk sebesar Rp dikenakan untuk pendamping. 10.000.

Anak-anak usia 1 hingga 12 tahun akan dikenakan biaya masuk PlayParQ sesuai dengan peraturan ini. Jam operasionalnya terbagi dalam dua sesi, yakni Sesi 1 mulai pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB dan Sesi 2 mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Kegiatan yang menarik

Kegiatan PlayParQ KemangFoto oleh Tito Pranoto di Google Maps

1. Bermain air di zona bermain air

PlayParQ Kemang memiliki zona bermain air dimana anak-anak bisa bermain air sepuasnya. Alih-alih kolam renang, taman bermain air ini menyerupai lapangan yang dikelilingi semak setinggi betis dengan banyak air mancur. Air keluar dari banyak lubang dan menyebabkan genangan.

Terdapat juga shower di atas kepala jika si kecil ingin merasakan segarnya air di atas kepalanya. Pendamping bisa bermain di area ini dan menjaga si kecil. Jadi jangan lupa membawa baju ganti.

2. Mencoba wahana berbeda di PlayParQ Kemang

Ada banyak game drive menarik yang bisa dicoba di sini. Anda bisa mengajak si kecil bermain di taman bermain, mencoba perosotan yang menakjubkan, flying fox yang menantang untuk anak TK dan SD, trampolin bahkan bersantai di rumah pohon yang sangat sejuk.

Jika putra-putri Anda sedang berlibur sekolah, Anda juga bisa mengajaknya ke holiday camp PlayParQ Kemang. Jadi tidak ada lagi alasan untuk khawatir dalam membuat program liburan anak. Si kecil bisa bermain di sini selama 3 hari dan melakukan berbagai aktivitas seru.

3. Bersantai di Prefere 72 Café & Lounge

Sembari menunggu anak bermain, sahabat juga bisa bersantai di Prefere 72 Café & Lounge. Kafe ini memiliki banyak sajian menu lezat yang bisa Anda coba. Mulai dari menu khas Indonesia, masakan Cina, hingga masakan western akan membuat lidah bergetar.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas PlayParQ KemangFoto oleh Arif Khabibulloh di Google Maps

Saat bermain di PlayParQ, anak-anak dan temannya memiliki sejumlah fasilitas yang sesuai sehingga membuat bermain semakin menyenangkan. Mulai dari kebutuhan pokok seperti tempat parkir, toilet hingga tempat ibadah tersedia dalam kondisi terawat.

Terdapat juga kafe dan restoran yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman, sehingga Anda tidak perlu khawatir kelaparan ketika anak-anak sudah cukup bermain. Jika Anda merasa tidak enak badan saat bermain, tersedia juga ruang perawatan dan staf yang membantu di sini.

Anda juga bisa mempertimbangkan untuk membeli oleh-oleh sebelum pulang. Khusus pengunjung dari luar daerah juga bisa membeli oleh-oleh di sini sehingga tidak perlu membuang waktu untuk pergi ke pusat oleh-oleh.

PlayParQ Kemang bisa menjadi destinasi pilihan Anda untuk liburan keluarga selanjutnya. Jika Anda tinggal di dekat kawasan Kemang, Anda bahkan bisa berkunjung setiap akhir pekan untuk menyegarkan diri. Segala wahana dan fasilitas terkait siap membuat liburan Anda semakin seru. Tertarik untuk berkunjung?

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button