Berita Wisata

Polda Jabar mengerahkan personel untuk menjaga gereja dan tempat wisata selama Nataru

Bandung

Sebanyak 30.000 personel Polri, TNI dan lainnya akan dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Zona Polda Jabar. Ribuan objek vital mulai dari gereja hingga terminal akan dijaga petugas.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan Polda Jabar menggelar Operasi Lilin Lodaya pada Natal dan Tahun Baru yakni sejak 23 Desember hingga 2 Januari 2023. Setelah itu, pihaknya langsung memperketat lagi pengamanan selama tujuh hari hingga 9 Januari 2023.

“Untuk pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya, kami melibatkan hampir 30.000 personel Polri, TNI dan dukungan instansi terkait,” kata Ibrahim kepada Polda Jabar, Rabu (21/12/2022).

Selain itu, Ibrahim mengatakan pihaknya akan mengamankan sekitar 1.210 gereja, 334 tempat ibadah lainnya, 598 objek wisata, 60 terminal, 138 pusat perbelanjaan, dan 1.239 tempat kegiatan masyarakat.

“Kemudian stasiun, pool bus dan sejenisnya, ada sekitar 66 tempat. Sedangkan pelabuhan laut ada sekitar dua. Dalam pelaksanaannya akan kita buat sekitar 326 posko, terdiri dari 216 posko pengamanan, 23 posko terpadu dan 87 posko pelayanan,” Ibrahim dikatakan.

Ibrahim juga mengerahkan ratusan unit pengamanan, baik roda dua, roda empat, maupun helikopter. Selain itu, K-9 juga telah dikerahkan.

“Skema yang diterapkan berupa pengamanan preventif, preemtif, dan represif. Nantinya, pengamanan di jalan arteri dan tol, mekanisme di jalan tol akan tahap satu arah dengan sistem satu arah. kondisi kepadatan lalu lintas yang sudah ada perhitungannya sendiri,” kata Ibrahim.

Simak Video “Liburan Akhir Tahun, Ussy Sulistiawaty Bakal Bawa Keluarga ke Australia”
[Gambas:Video 20detik]
(selatan/dir)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button