Berita Wisata

Polda NTB bersiap amankan objek wisata tahun baru – ANTARA News Mataram

Mataram (ANTARA) – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda) menyiapkan pengamanan objek-objek wisata yang mungkin menjadi sasaran masyarakat saat perayaan tahun baru.

Kabid Humas Polda NTB Kompol Artanto kepada Mataram, Rabu, mengatakan pihaknya telah menugaskan sejumlah personel untuk kegiatan pengamanan.

“Prinsipnya kami all out, pengamanan yang kami berikan kepada masyarakat adalah yang terbaik agar situasi dan kondisi malam tahun baru tetap berjalan dengan aman dan tanpa gangguan apapun,” kata Artanto.

Gangguan yang menjadi perhatian di kawasan objek wisata, jelasnya, terkait dengan keamanan pengunjung dan pergerakan arus kendaraan. “Kejahatan jalanan di lokasi wisata sudah dalam pengawasan, untuk itu sudah ada tim yang akan bertugas. Begitu juga dengan antisipasi kemacetan kendaraan, sistem buka tutup jalur dan pengalihan lalu lintas, kami siapkan,” ujarnya. .

Selain tempat wisata, kata dia, pusat komunitas seperti tempat hiburan malam, pusat perbelanjaan, dan tempat nongkrong anak muda juga menjadi fokus pengamanan malam pergantian tahun oleh polisi. dia berkata.

Baca juga: BPBD usulkan tutup objek wisata pantai selama libur tahun baru
Baca Juga: Polres Mataram razia miras jelang Tahun Baru 2023

Begitu juga dengan keamanan di kawasan pemukiman. Artanto mencontohkan, sudah ada personel yang ditugaskan untuk melakukan patroli rutin. “Selain pengamanan di jalan-jalan utama, rumah-rumah kosong juga menjadi sasaran pengamanan. Akan ada tim yang akan melakukan patroli. Dari malam tahun baru sampai pagi,” kata Artanto.

Bagi warga yang ingin berlibur akhir tahun dan keluar rumah, pihaknya berharap bisa berkoordinasi dengan petugas yang bertugas di daerah. “Teknologi yang ada juga bisa kita manfaatkan dengan memasang kamera CCTV di rumah yang bisa kita pantau langsung dari aplikasi di handphone,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button