Berita Wisata

Polisi menggagalkan penyelundupan ratusan kg sabu di Pantai Pidie Jaya

Selasa, 24 Januari 2023 | 15:41 WIB

| Penulis:

Penerbit: Yudi Rahmat

Meureueu, InfoPublik – Tim Gabungan Bareskrim Mabes Polri menggagalkan upaya penyelundupan ratusan kilogram narkoba jenis sabu ke Kuala Kiran, Gampong Beureumbang, Kabupaten Pidie Jaya.

Ratusan kilogram sabu yang dikemas dalam empat karung dan satu box ikan fiber besar, disita saat pengedar narkoba jenis sabu singgah di pantai Kuala Kiran, Term Buya, saat kedatangan sabu, Senin (23/23/2018). ) 1/2023).

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, SIK, SH, MH, yang terlibat langsung dalam penangkapan ratusan kilogram sabu di Kuala Kiran, Term Buya, mengatakan upaya menggagalkan penyelundupan ratusan kilogram sabu di yurisdiksi Polres Pidie Jaya dilakukan langsung oleh Bareskrim Mabes Polri.

Pihaknya, kata dia, tidak terlibat langsung dalam upaya menggagalkan perdagangan sabu dan menangkap pelakunya. Dodon Priyambodo mengaku tidak mengetahui secara pasti berat sabu yang berhasil disita.

Namun, yang dilihatnya dalam penangkapan yang berlangsung Minggu malam lalu itu, sabu-sabu yang diselundupkan dari luar negeri itu dimasukkan ke dalam empat karung dan satu kotak berisi serat ikan berukuran besar.

Sementara itu, empat orang ditangkap saat ini. Adapun asal warga yang melakukan peredaran sabu seberat ratusan kilogram itu belum bisa dipastikan. Sebab, kata Kapolri, keempat pelaku beserta barang buktinya langsung dibawa ke Mabes Polri di Jakarta.

“Kami (Polres Pidie Jaya) hanya mundur, yang melakukan penangkapan langsung dari Mabes. Untuk barangnya sekitar empat karung dan satu fiber ikan. Ada sekitar empat tersangka yang ditangkap di TKP, dan langsung dibawa ke polisi. Mabes,” kata Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo. (MC05)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan menyebutkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button