Berita Wisata

Polisi menghapus vandalisme dengan mengatakan polisi pembunuh di pagar sekolah

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA) – Personel Polres Cikole dari Sukabumi City Resort, Rabu, menghapus coretan bertuliskan “polisi pembunuh” di tembok pagar sekolah negeri di Kota Sukabumi, Jawa Barat, di Jalan Ir H Djuanda.

“Corat-coret yang mengatakan ‘pembunuh polisi’ ini adalah tindakan vandalisme oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Kapolsek Cikole AKBP NR Subarna kepada Sukabumi, Rabu.

Menurut Subarna, pencopotan tersebut berawal dari informasi yang diberikan oleh Humas Polres Sukabumi Kota yang melihat aksi perusakan di dinding salah satu sekolah umum yang terletak di Jalan Ir H Djuanda. Setelah menerima laporan tersebut, dia langsung mengerahkan stafnya untuk menghapus coretan yang bertuliskan pembunuh polisi itu.

Ia mencontohkan, pihaknya sedang mencari tersangka pelaku perusakan dengan menyisir CCTV di jalan-jalan dan sekolah-sekolah di sekitar lokasi. Pihaknya juga mengimbau kepada siapa saja untuk tidak melakukan berbagai aksi vandalisme yang dapat merusak keindahan kota dan membuatnya terlihat kumuh.

“Di lokasi kami juga memasang spanduk himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor. Sedangkan bagi pelaku vandalisme akan kami tangani secara hukum yang berlaku”, tambahnya.

Subarna juga menyayangkan aksi vandalisme yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab tersebut. Selain itu, lokasi tersebut merupakan pusat pendidikan di Kota Sukabumi dan tempat berkumpulnya warga. Selain itu, kawasan sekitar Dago kini menjadi spot foto yang sangat bagus dan sering digunakan anak muda untuk berkumpul.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button