Berita Wisata

Polisi Pantai Bone menangani kebakaran rumah di Desa Kaidundu, Bone Bolango

Font Bone Bolango. Polsek Pantai Bone, Polsek Bone Bolango sedang menangani kasus kebakaran rumah warga Dusun 1, Desa Kaidundu, Kecamatan Bulawa, Kabupaten Bone Bolango. Rabu, (30/11)

Kebakaran rumah milik warga Ritno Tahaku (55) terjadi sekitar pukul 12.10 WITA, diduga akibat api yang berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan pemilik rumah.

plt. Kapolsek Bone Bolango AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Bone Pantai IPTU Faisal Poli, SH mengatakan, pihaknya membenarkan telah terjadi kebakaran di satu unit yang berada di wilayah hukum Polsek Bone Pantai, yakni di Dusun 1 Desa Kaidundu.

“Menurut informasi yang didapat, pemilik rumah (Ritno Tahaku) sedang berada di rumah sendirian dan sedang memasak kerang, namun saat keluar rumah menuju rumah orang tuanya, kompor gas yang menyala lupa mematikan api, diduga api berasal dari kompor gas, kata IPTU Faisal Poli.

Kapolsek Bone Pantai mengatakan, dapur dalam rumah tersebut terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat menghanguskan rumah hingga ke depan, dan menurut keterangan Salmiah Husain (43), saat itu di sana terdengar suara ledakan, dan saat ia berjalan menuju suara ledakan yang berasal dari dapur rumah milik Ritno Tahaku melihat asap mengepul ke atas dan meminta warga sekitar untuk membantu memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dari kejadian tersebut pakaian pemilik rumah, 2 buah kulkas, 1 buah televisi, perabot berupa kursi, meja dan lemari semuanya habis terbakar dan kerugian material ditaksir sekitar Rp 200.000.000 (dua ratus juta rupiah),” kata Kapolsek.

Kapolres menambahkan, api berhasil dipadamkan oleh masyarakat sekitar pukul 10.00 WIB. 13.45 WITA dan Polsek Bone Pantai saat berada di TKP mengeksekusi TKP dengan memasang garis polisi.

“Kami berharap masyarakat, khususnya Desa Kaidundu, Kecamatan Bulawa, lebih berhati-hati dalam menggunakan kompor gas dan memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman, serta semua alat elektronik tidak tersambung ke listrik saat rumah dalam keadaan mati. terbengkalai,” imbuh IPTU Faisal Poli.

Oleh ZD (HumasResBB)

Tampilan postingan: 13

Lanjut membaca

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button