Berita Wisata

Polres Bogor menyiagakan 1.200 personel untuk pengamanan Lebaran Nataru

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Polres Bogor melakukan persiapan pengamanan libur dan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Kabupaten Bogor. Jumlah personel yang disiagakan sebanyak 1.200 orang.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, persiapan dilakukan mulai dari pendataan, pemetaan potensi kerawanan, patroli, panggilan dan kegiatan kepolisian lainnya. Bertujuan untuk memberikan, menghadirkan rasa aman, rasa nyaman, dan kelancaran pelaksanaan kegiatan perayaan Nataru.

“Kami sudah menyiapkan personel pengamanan tempat ibadah, tempat wisata, dan tempat umum lainnya. Ini berpotensi digunakan untuk perayaan Natal dan perayaan penyambutan tahun 2023,” kata Iman, Sabtu (12/10/2022).

Iman menjelaskan, berdasarkan hasil kajian, kawasan yang paling banyak dikunjungi masyarakat dan wisatawan adalah kawasan Puncak. Dimana di kawasan Puncak terdapat banyak tempat wisata dan hotel.

Melihat potensi kepadatan yang akan ditimbulkan, lanjutnya, Polres Bogor telah menempatkan anggotanya terutama di jalan-jalan menuju destinasi wisata. Baik di Kabupaten Puncak, Sentul, dan Bogor Barat yang juga populer di kalangan wisatawan.

“Kemudian kegiatan masyarakat juga, baik sosial maupun budaya di lingkungan Nataru juga sangat marak, sehingga potensi banyaknya kegiatan masyarakat yang berdampak pada terjadinya kemacetan sangat signifikan. Untuk itu poin-poin tersebut kami fokuskan, kata Iman.

Mengenai pengalihan arus lalu lintas, menurut Iman, bisa dilakukan tergantung kondisi di lapangan. Seperti satu arah atau satu arah, ganjil genap, dan pengalihan lalu lintas ke Sukabumi atau Jonggol.

“Rekayasa lalu lintas dimulai di operasi Nataru, mungkin sekitar 19 Desember kami akan mulai melakukan upaya rekayasa,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button