Berita Wisata

Polres Cilegon antisipasi gangster berkumpul di Pantai Anyer

Polres Cilegon mengantisipasi para terduga gangster berkumpul di Pantai Anyer.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON — Polisi Resor (Polres) Cilegon Polrestabes Banten mengantisipasi berkumpulnya gangster di Pantai Anyer. Oleh karena itu, masyarakat harus waspada agar tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kami meminta warga untuk tetap waspada terhadap isu terkait kelompok remaja yang bernama Serang Timur, dimana ada pesan berantai yang meresahkan masyarakat,” kata Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro dalam keterangannya kepada Cilegon. , Rabu (26/10/2022). .

Polisi kini memantau berita tentang sekelompok remaja bernama Serang Timur, dari Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Cilegon.

Kabar tersebut tentu sangat meresahkan masyarakat, sehingga pihak berwenang terus melakukan pemantauan. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kota Cilegon agar tidak termakan oleh pertanyaan-pertanyaan yang tidak pasti dan kepada pihak berwenang untuk memverifikasi kebenaran informasi tersebut.

“Informasi dari pesan channel WhatsApp sudah kami pantau dan pada prinsipnya masyarakat tidak boleh langsung menelan informasi yang tidak pasti,” kata Eko.

Dikatakannya, pihaknya telah melakukan pengawasan di semua tingkatan yang berada di bawah wilayah hukum Polres Cilegon, Polda Banten, dan masyarakat Kota Cilegon telah meminta mereka untuk membawa masalah ini ke kepolisian.

Saat ini, polisi bertindak cepat untuk mengantisipasi kabar tersebut guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Saya sudah perintahkan kepada seluruh aparat kepolisian di jajarannya untuk diawasi dan menindak tegas para preman yang masuk wilayah hukum Polres Cilegon,” jelasnya.

Kapolres mengatakan pihaknya telah memerintahkan anggota untuk memprioritaskan hari ketertiban dan keamanan masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Cilegon.

“Harkambtimas kita utamakan di wilayah hukum Polres Cilegon, percayalah kepada kami, jika ada yang memanfaatkan ini mari kita ambil,” pungkasnya.

Sebelumnya menayangkan pesan saluran yang menasihati rencana pertemuan gangster pada hari Sabtu dan Minggu. Pesan Whatsapp telah menjadi perhatian masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Banten Cilegon.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan merawat putra-putrinya pada pukul 20.00 WIB sudah di rumah agar tidak terlibat atau menjadi korban kejahatan,” kata Kapolres.

sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button