Berita Wisata

Polres Mandalika memantau kunjungan wisatawan ke objek wisata di Mandalika

Jajaran Polres Lombok bersama aparat gabungan TNI memantau kunjungan wisatawan ke objek wisata di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika selama perayaan Tahun Baru 2023.

Kapolres Mandalika AKP I Made Dimas mengatakan, tempat/objek yang berada di KEK Mandalika antara lain kawasan Taman Pantai Mandalika (Pantai Senek), Bukit Seger di Dusun ‘Ebunut, Desa Kuta, Sirkuit MotoGP Mandalika, Pantai Mawun, Tumpak Desa Wisata Gunung Taman Tunak di Desa Mertak dan Pantai Dondon di Desa Mertak.

“Bukit Seger merupakan salah satu tempat wisata di kawasan Mandalika yang paling menarik perhatian dengan view sirkuit Mandalika dari atas bukit Seger yang memiliki ketinggian sekitar 150 mdpl. spot foto menghadap ke laut dan sirkuit Mandalika,” ujarnya.

Khusus Pertamina Mandalika International Tour atau Mandalika Tour, Lombok telah dibuka untuk kegiatan Track Walk, dimana Mandalika Track Walk merupakan salah satu produk Mandalika Xperiences yang dikembangkan oleh MGPA dan Xplorin.

The Mandalika Track Walk menawarkan layanan bagi masyarakat untuk mengunjungi dan melakukan berbagai aktivitas olahraga seperti jogging, lari dan bersepeda di sirkuit Mandalika.

“Mandalika Track Walk dibuka Senin-Minggu pukul 06.30-09.00 WITA. Sedangkan Sabtu-Minggu akan ditambah pada sore hari pukul 16.30-18.00 WITA,” ujarnya.

Tiket masuk Mandalika Track Walk dari Senin sampai Jumat dibanderol Rp 150.000/orang untuk WNI dan Rp 250.000 untuk WNA. Sedangkan dari Sabtu hingga Minggu, harga tiketnya Rp 200.000/orang untuk WNI dan Rp 300.000/orang untuk WNA.

“Pemerintah resmi mencabut kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) terkait pandemi Covid-19.

Dengan dicabutnya kebijakan tersebut, kunjungan wisatawan khususnya wisatawan lokal beralih ke objek wisata di kawasan Mandalika,” ujarnya.

Seiring dengan hal tersebut, masih banyaknya keluhan pengunjung terhadap banyaknya lahan parkir liar di kawasan Mandalika yang terkesan memaksa pengunjung sehingga mempengaruhi kenyamanan para pengunjung tersebut.

“Dengan ini diharapkan keterlibatan pemerintah desa dan kecamatan untuk menertibkan parkir liar di kawasan Mandalika agar wisatawan yang berkunjung ke Mandalika tidak terganggu oleh parkir liar tersebut,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button