Berita Wisata

Polres Pesawaran meningkatkan patroli dan mengimbau pengunjung untuk mengunjungi tempat wisata

Polres Pesawaran meningkatkan patroli dan mengimbau pengunjung untuk mengunjungi tempat wisata
Anggota Polres Pesawaran mengimbau pengunjung pantai yang sedang berlibur, Senin 26 Desember 2022. Dok Polsek Pesawaran

Penawaran (Lampost.co) — Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran melalui Satgas Penanggulangan Krakatau Lilin Krakatau 2022 Sat Samapta Polres setempat melakukan patroli aktif dan memberikan penyuluhan kepada pengunjung objek wisata yang masuk dalam wilayah hukum setempat. Patroli dilakukan di beberapa tempat wisata di kabupaten setempat, seperti Pantai Mutun, Sari Ringgung, Ketapang dan Klara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan besar pengunjung yang berlibur ke pantai. Selain itu, melakukan patroli aktif pencegahan curat, curat dan pencurian (C3) serta antisipasi kemacetan di lorong-lorong objek wisata pantai,” Pesawaran dikatakan. Kapolres AKBP Pratomo Widodo, Senin 26 Desember 2022.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut difokuskan pada kawasan wisata, karena selama liburan Nataru ini diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung. Untuk itu, pihaknya ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat atau wisatawan yang berada di tempat ini.

Baca juga : Pantai Labuhan Jukung menjadi tujuan wisata liburan favorit

“Ini juga sebagai langkah meminimalisasi tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Pesawaran, khususnya di tempat wisata yang ramai pengunjung saat hari raya Nataru,” ujarnya.

Menurutnya, selain melakukan kegiatan patroli, petugas juga mengimbau pengunjung wisata pantai untuk mengawasi anaknya berenang di laut.

“Kita tahu laut saat ini sedang tidak bersahabat, jadi wisatawan harus lebih berhati-hati saat melakukan aktivitas di laut. Tetap waspada terhadap anak-anak dan keluarga lainnya,” ujarnya.

“Selain itu, jajaran kami juga mengimbau kepada pengelola objek wisata dan pengunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan virus Covid-19. Memang saat ini penyebaran virus Covid-19 bersifat Untuk itu, diperlukan kesadaran semua pihak untuk memutus mata rantai penularan,” ujarnya.

EDITOR

Muharram Chandra Lugina

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button