Berita Wisata

Polsek Sekupang akan menempatkan personel di tempat-tempat wisata selama Nataru berlibur

TRIBUNBATAM.id – Polsek Sekupang, Polres Barelang Batam, mengumpulkan pengelola tempat wisata kecamatan Sekupang.

Tujuannya untuk memberikan atraksi dan edukasi di Kamtibmas untuk upaya memaksimalkan keamanan di tempat wisata pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2023 di kawasan kecamatan Sekupang kota Batam.

“Petugas tempat wisata di Kecamatan Sekupang biasanya hadir atas undangan Polsek Sekupang,” kata Kapolres Sekupang Kompol Yudha Suryawardana, Jumat (23/12/2022).

Ia mengatakan, dalam pertemuan para pengelola tempat wisata tersebut, pihaknya telah mengisyaratkan agar saling berkoordinasi dengan pihak kepolisian selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Jam buka tempat wisata semakin diperhatikan, karena berdampak pada kemacetan lalu lintas dan keamanan di tempat wisata,” kata Yudha.

Baca juga: JELANG Nataru, Satpol PP dan tokoh agama lakukan razia pekat fasilitas umum dan hotel di Anambas

Yudha mencontohkan, fasilitas parkir kendaraan pengunjung telah disiapkan dengan baik oleh pihak manajemen dan dikelola dengan bijak.

Setiap pengelola wajib melengkapi izin lokasi wisata agar tidak menerima keluhan dari pengunjung.

Kapolres Sekupang pun menanggapi aspirasi pengelola objek wisata di Kecamatan Sekupang, terkait sulitnya mengimbau pengunjung untuk tidak mengonsumsi minuman beralkohol di tempat wisata.

Yudha mengatakan, pihaknya berencana menempatkan personel kepolisian di setiap tempat wisata di Kabupaten Sekupang.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan berlibur dan himbauan protokol kesehatan Covid-19,” kata Yudha.

Tahun ini akan banyak wisatawan, pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu Prokes dan berhati-hati dalam beraktifitas guna mencegah penularan Covid-19. (TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button