Berita Wisata

[POPULER TRAVEL] Kenapa antrian paspor online penuh | Ridwan Kamil Design Masjid Semua Halaman

KOMPAS.com – Sejumlah isu populer menghiasi laman Kompas.com Travel channel selama tiga hari terakhir, sejak Rabu (04/01/2023) hingga Jumat (06/01/2023).

Informasi cara membuat paspor masih banyak diminati oleh banyak pembaca. Salah satunya menyangkut penyebab antrean pendaftaran paspor online yang kerap penuh.

Baca Juga: 14 Masalah Perjalanan Terpopuler Sepanjang 2022, Banyak Masalah Paspor Indonesia

Isu lainnya adalah daftar maskapai paling tepat waktu di dunia tahun 2022 berdasarkan laporan On-Time Performance Review 2022, serta sejumlah masjid di seluruh dunia yang arsitekturnya dirancang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Berikut daftar lengkap isu terpopuler di Kompas.com Travel channel dalam tiga hari terakhir.

1. Aturan asrama terbaru setelah pencabutan PPKM

Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur melayani 232.011 penumpang selama periode Natal dan Tahun Baru mulai Senin (19/12/2022) hingga Sabtu (24/12/2022).KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur melayani 232.011 penumpang selama periode Natal dan Tahun Baru mulai Senin (19/12/2022) hingga Sabtu (24/12/2022).

Pemerintah mencabut Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Jumat (30/12/2022).

Setelah itu, banyak orang mencari informasi terbaru tentang peraturan perjalanan, termasuk aturan naik pesawat.

Namun, meski PPKM sudah dicabut, perjalanan udara tetap mengikuti aturan lama.

Penumpang tidak diwajibkan untuk menunjukkan hasil tes RT-PCR atau antigen negatif saat hendak naik pesawat, tetapi harus sudah menerima vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Sementara penumpang berusia antara 6 hingga 17 tahun harus mendapatkan vaksin dosis kedua dan anak-anak di bawah 6 tahun harus didampingi oleh orang dewasa yang telah memenuhi persyaratan vaksinasi.

Selengkapnya dapat dibaca pada tautan berikut. PPKM dicabut, lihat aturan naik pesawat terbaru

2. Tur Solo Istana Peninggalan

The Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan tempat wisata di sebuah bangunan klasik bergaya Eropa yang merupakan bekas pabrik gulaPeron. Instagram @theheritagepalace The Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata bangunan bergaya Eropa klasik bekas pabrik gula

The Heritage Palace merupakan bekas pabrik gula peninggalan kolonial Belanda yang kemudian dijadikan objek wisata.

Tempat wisata di Solo yang bergaya Eropa klasik ini menjadi daya tarik tersendiri, tak terkecuali karena menawarkan berbagai spot foto yang menarik.

Istana pusaka berdiri di atas lahan seluas 2,2 hektar dan memiliki sembilan bangunan megah bergaya klasik Eropa. Namun, hanya lima yang beroperasi sebagai tujuan wisata.

“Bangunan tersebut merupakan peninggalan kolonial Belanda yang awalnya didirikan pada tahun 1899 sebagai pabrik gula dengan nama PG Gembongan,” kata Direktur Pemasaran dan Operasi Istana Pusaka Franky Hardy kepada Kompas.com, Minggu (1/1/2023).

Pelajari lebih lanjut tentang tujuan ini di tautan berikut. Harga tiket dan jam buka The Heritage Palace, wisata bernuansa Eropa di dekat kota Solo

3. Karena antrian pendaftaran paspor online sering penuh

Akhir-akhir ini banyak yang mengeluhkan antrian pendaftaran paspor online yang sering penuh.

Pihak imigrasi menjelaskan, kuota antrean paspor online penuh karena berbagai faktor.

Salah satunya, pemohon kerap memilih opsi e-paspor di kantor imigrasi terdekat saat melakukan pendaftaran permohonan di M-Passport, meski kantor tersebut belum memiliki e-paspor.

Selengkapnya bisa dibaca di tautan ini. Baca juga: Karena Antrean Pendaftaran Paspor Online Sering Penuh, Banyak Orang Memilih Paspor Elektronik

4. Maskapai paling tepat waktu 2022

Ilustrasi pesawat Azul Airlines.                            Peron. Wikimedia Commons/Mariordo Mario Roberto Duran Ortiz Ilustrasi pesawat Azul Airlines.

Maskapai Brasil Azul Airlines menempati urutan pertama dalam daftar maskapai paling tepat waktu di dunia untuk tahun 2022, menurut laporan On-Time Performance Review 2022.

Azul Airlines mencatat kedatangan tepat waktu sebesar 88,93% dan total 279.722 penerbangan.

“Bangkit kembali dan berjalan dengan cepat setelah keterpurukan tidak mudah dilakukan,” kata CEO Cirium Jeremy Bowen seperti dikutip dari situs resminya, Kamis (5/1/2023).

“Dan maskapai dengan peringkat tertinggi dalam On-Time Performance Review Cirium 2022 layak mendapatkan pengakuan atas pencapaian ini,” imbuhnya.

Untuk lebih jelasnya mengenai daftar maskapai yang paling tepat waktu, Anda bisa membaca tautan berikut. Daftar 10 maskapai paling tepat waktu di dunia tahun 2022

59. 10 masjid rancangan Ridwan Kamil di luar Al Jabbar

Masjid Sheikh Ajlin di Palestina.Peron. Javaprov. Masjid Sheikh Ajlin di Palestina.

Masjid Al Jabbar Bandung yang baru diresmikan pada 30 Desember 2022. Masjid yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini disebut sebagai masjid terbesar di Jawa Barat.

Selain Al Jabbar, Ridwan Kamil telah merancang sejumlah masjid tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri.

Salah satunya adalah Masjid Syaikh Ajlin di Palestina.

Pelajari lebih lanjut daftar masjid yang dirancang oleh Ridwan Kamil di tautan berikut. 10 masjid rancangan Ridwan Kamil selain Al Jabbar

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button