Berita Wisata

Potret kota tua Semarang, wisata sejarah yang instagramable

Kota lama Semarang menjadi destinasi favorit di Jawa Tengah. Dengan luas sekitar 31 hektar, kota lama Semarang menjadi tujuan wisatawan dari berbagai daerah.

Salah satu daya tariknya adalah banyaknya spot foto instagramable. Memang, kota lama Semarang identik dengan berbagai bangunan bersejarah yang masih terawat dengan baik.

Datang ke sini, Anda akan merasakan suasana Belanda. Jika ingin berlibur di kawasan Semarang, simak dulu potret kota lama Semarang berikut ini! Dijamin bikin kamu ketagihan untuk beberapa saat, deh!

1. Kota Tua Semarang adalah pemukiman Eropa pertama di Semarang. Itu adalah area ilegal, karena penuh dengan preman

10 potret kota tua semarang, wisata sejarah yang instagramable Suasana Kota Lama Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

2. Setelah revitalisasi besar-besaran pada 2017-2018, kini Kota Tua Semarang menempati peringkat lebih tinggi dari Candi Borobudur lho

10 potret kota tua semarang, wisata sejarah yang instagramable Sudut estetika di kota tua Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

3. Kota Tua Semarang juga merupakan kota pertama yang memiliki kereta api. Kantor kereta api Indonesia pertama ada di Lawang Sewu

10 potret kota tua semarang, wisata sejarah yang instagramable Suasana Kota Lama Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

4. Maka dari itu, ada toko oleh-oleh Wingko Babad dengan cap kereta api. Logo tersebut terinspirasi dari bentuk tiket kereta api kuno

10 potret kota tua semarang, wisata sejarah yang instagramable Wingko Babad menyangga kereta di kota tua Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

5. Ini Jalan Zwallustrat, pojok paling Instagenic karena ada bangunan tua yang terlihat tidak terurus. Pernah menjadi lokasi syuting film Ayat-Ayat Cinta

10 potret kota tua semarang, wisata sejarah yang instagramable Jalan Zwallustrat di kota tua Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

6. Gereja Blenduk merupakan ikon Kota Lama Semarang. Gereja ini merupakan salah satu cagar budaya Semarang

10 potret kota tua semarang, wisata sejarah yang instagramable Gereja Blenduk di Kota Tua Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Baca juga : [QUIZ] Buktikan kecintaan Anda pada Indonesia dengan mengikuti tur bersejarah ini!

7. Ada gedung Marba yang eksotik dengan warna merah tua. Bangunannya teratur dan estetis. Dia terlihat cantik meski sudah tua

10 potret kota tua semarang, wisata sejarah yang instagramable Gedung Marba di kota tua Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

8. Ada Museum Kota Lama yang dulunya memiliki rel dan menjadi jalur trem uap. Museum ini melestarikan sejarah multietnis Semarang

10 potret kota tua semarang, wisata sejarah yang instagramable Museum Kota Tua di Kota Lama Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

9. Di sisi lain ada sebuah bangunan yang merupakan stasiun terbesar di Semarang peninggalan Belanda. Sekarang area komersial

10 potret kota tua semarang, wisata sejarah yang instagramable Bekas Ruko Stasiun Kereta Api Tertua di Kota Tua Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

10. Bangunan ikonik dan estetis lainnya adalah gedung Weeskamer. Berusia seabad, ini adalah salah satu tempat Instagenic di luar sana

10 potret kota tua semarang, wisata sejarah yang instagramable Gedung Weskameer di kota tua Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Itulah beberapa potret kota lama Semarang terbaru yang bisa Anda jadikan sebagai tujuan liburan Anda. Penggemar wisata sejarah wajib datang ke sini! Kenali sejarahnya dan dapatkan fotonya instagramable.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Malam di Semarang yang Cocok untuk Tempat Refreshing!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button