Berita Wisata

Potret Pantai Sebalang, Tiket Masuk Terakhir Rute

Lampung Selatan, IDN Times – Pantai Sebalang merupakan salah satu pantai yang paling populer di Lampung. Berada di pesisir selatan Lampung, Pantai Sebalang terkenal dengan pemandangan matahari terbenam paling mengesankan di Lampung.

Ciri khas pantai ini adalah bebatuan kasar di tepi pantai dan pohon bakau yang hidup di tengah laut menambah keindahan pemandangan alam. Kali ini IDN Times akan membagikan potret Pantai Sebalang beserta tiket masuk terbaru, itinerary dan lainnya.

1. Rute dan jarak dari tempat wisata ke wisata lainnya

Pantai Sebalang Lampung: tiket masuk, fasilitas rutePantai Balang. (Instagram/lampungselatanexplore)

Lokasi pantai ini berada di Jalan Patih Canggih, Dusun Sebalang, Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandar Lampung yang hanya berjarak sekitar 23 km atau sekitar 46 menit perjalanan. Anda bisa melihat rutenya di Google Maps dengan kata kunci: Pantai Sebalang.

Sedangkan dari pusat ibu kota Lampung Selatan, Kalianda berjarak sekitar 40 km, kemudian 36 km dari tempat wisata Slanik Waterpark, 26 km dari Lampung Walk Bandar Lampung dan 20 km dari Lampung City Mall Bandar Lampung.

2. Harga tiket masuk

Pantai Sebalang Lampung: tiket masuk, fasilitas rutePantai Balang. (Instagram/widya_deea)

Sedangkan harga tiket masuk tempat wisata ini adalah Rp 20.000 per orang. Sayangnya tiket masuk tersebut belum termasuk biaya parkir yang diberikan setiap kendaraan sebesar Rp 20.000 untuk kendaraan roda dua dan empat.

Kemudian, setelah memasuki kawasan pantai, Anda juga bisa membayar sewa beanbag atau tempat duduk di tepi pantai milik kafe atau restoran lokal mulai dari Rp 20.000 per orang. Sedangkan harga makanan dan minuman relatif terjangkau, Rp 10.000 per porsi.

Baca Juga: Pesona Pulau Mahitam, Surga Jatuh di Bumi Lampung

3. Bukan tempat wisata main air

Pantai Sebalang Lampung: tiket masuk, fasilitas rutePantai Balang. (Instagram/luckyferdianto)

Kalaupun bisa, tujuan utama wisata Pantai Sebalang bukan untuk bermain air melainkan untuk menikmati keindahannya, terutama saat sunset. Jadi jangan bermain air terlalu jauh dari pantai.

Jam buka pantai ini relatif lama, mulai pukul 09:00 hingga 22:00 WIB. Memang, kafe dan warung pinggir jalan milik warga sekitar juga beroperasi hingga malam hari.

4. Kemungkinan untuk menyewa tenda

Pantai Sebalang Lampung: tiket masuk, fasilitas rutePantai Balang. (Instagram/sudirmansia)

Jika ingin menikmati pemandangan pantai lebih lama lagi, menyewa tenda bisa menjadi pilihan. Mereka menyediakan dua ukuran tenda untuk pengunjung, yaitu ukuran 2 orang dan 3 orang.

Paket untuk 3 orang dihargai Rp 225.000 per malam sedangkan paket untuk 2 orang hanya dikenakan biaya Rp 150.000. Harga tersebut sudah termasuk tenda, makan dan sarapan per orang.

5. Jalan menuju pantai jelek

Pantai Sebalang Lampung: tiket masuk, fasilitas rutePantai Balang. (Instagram/rahmat_ronaldo)

Sayangnya, fasilitas penunjang seperti akses pantai belum memadai. Pasalnya, banyak pengunjung yang mengeluhkan kondisi jalan yang jelek, berlubang, dan berkubang. Untuk itu anda harus berhati-hati dan tidak boleh membawa kendaraan seperti sedan jika ingin ke pantai ini.

Baca Juga: Rekomendasi Pantai di Lampung, Pemandangan Indah dan Eksotis

6. Ada juga musik live

Pantai Sebalang Lampung: tiket masuk, fasilitas rutePantai Balang. (Instagram/halo)

Untuk hiburan tentunya tidak hanya suara deburan ombak saja. Namun ada juga live music outdoor untuk menemani Anda berkeliling pantai, berfoto atau sekedar duduk-duduk sambil memandangi pantai.

7. Ada mushola dan toilet

Pantai Sebalang Lampung: tiket masuk, fasilitas rutePantai Balang. (Instagram/sampul)

Bagi umat muslim, jika ingin menunggu matahari terbenam, tidak perlu khawatir ketinggalan waktu sholat. Ini karena pantai ini menawarkan musala dan toilet. Namun sebaiknya membawa alat salat sendiri.

8. Pemandangan malam itu indah

Pantai Sebalang Lampung: tiket masuk, fasilitas rutePantai Balang. (Ulasan Google)

Meski terkenal dengan sunset-nya, pantai Sebalang juga cantik di siang hari. Air lautnya masih hijau kebiruan dengan bebatuan kasar di antara pasir pantai.

9. Wisata keluarga

Pantai Sebalang Lampung: tiket masuk, fasilitas rutePantai Balang. (Instagram/paltra54)

Pantai ini memang cocok untuk berwisata bersama keluarga atau pasangan, meski yang lajang juga boleh datang, misalnya bersama teman-teman terdekatnya.

Bagaimana Anda merencanakan liburan di sini?

Baca Juga: Fakta Unik Pantai Minang Rua di Lampung, Banyak Tempat Wisata Seru!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button