Berita Wisata

Potrobayan River Camp, Perkemahan Seru di Jogja dengan Pemandangan Sungai

Indonesia – Jogja memang terkenal sebagai kota wisata yang menawarkan banyak destinasi bagi para pelancong. Saat ini, salah satu bentuk hiburan yang mulai banyak diminati anak muda adalah bermain game.kamp Di mana berkemah.

Milenial suka melakukan penyembuhan diri sendiri Menjaga Kesehatan mental mereka atau mereka. apalagi jalan kaki tinggal, atau sekedar nongkrong di kafe yang Instagramable. Namun, tidak jarang mereka memilih untuk merenung sambil melangkah ke alam terbuka.

Nah, bagi Anda khususnya warga Jogja yang ingin berobat di alam, Anda bisa mengunjungi Wisata Camp Sungai Patrobayan.

Lokasi

Baca Juga: Mendagri Resmikan 3 Provinsi Baru Indonesia di Papua, Apa Itu?

Patrobayan River Camp adalah wisata berkemah baru yang terletak di kota Gudeg. Lokasinya di Patrobayan, Srihardono, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Naik sepeda motor dari pusat kota dapat ditempuh dalam waktu sekitar 40 menit atau jarak tempuh sekitar 20 kilometer.

Wisata ini menyuguhkan pemandangan aliran Sungai Patrobayan yang merupakan pertemuan antara Sungai Opak dan Sungai Oyo. Selain itu, pemandangan alam di sekitarnya pun tak kalah indah.

Waktu operasional

Walaupun namanya Patrobayan River Camp, tempat ini tidak hanya untuk Anda yang ingin berkemah saja, tetapi juga bisa untuk sekedar jalan-jalan atau piknik.

Baca Juga: Sudut Benteng Jogja Sudah Dibangun, Begini Komentar Netizen

Bagi yang ingin berlabuh, bumi perkemahan seru di Jogja ini beroperasi setiap hari mulai pukul 05:00 hingga 18:00 WIB. Kali ini berlaku bagi yang ingin berkunjung. Sedangkan bagi yang ingin camping bisa check in pada pukul 13.00 WIB dan berangkat pada pukul 11.00 keesokan harinya. Jadi kamu bisa menikmati momennya matahari terbenam pada suatu waktu Matahari terbit.

Biaya dan Fasilitas

Wisata alam di Jogja dikenal hemat. Untuk berkunjung ke sini, Anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil dan biaya ikhlas.

Selama waktu tersebut, bagi mereka yang menginap, akan dikenakan biaya parkir dan perjalanan.kamp Rp 10.000 per orang. Biaya tersebut belum termasuk sewa tenda dan perlengkapan lainnya.

Namun, dengan uang tersebut Anda bebas menggunakan fasilitas seperti toilet, mushola dan listrik jika Anda menginap. Ada juga beberapa kios yang menjual minuman dan makanan ringan.

Aturan dan tips untukkamp di Kamp Sungai Patrobayan

Ada beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh wisatawan yang camping di Patrobayan River Camp, yaitu:

1. Harus sopan dan santun

2. Wajib membawa kantong sampah sendiri dan dilarang membuang sampah di sembarang tempat

3. Sampah harus dibawa ke pos satpam saat check-out

4. Tidak ada kebisingan atau membuat kebisingan setelah pukul 23:00.

5. Parkir kendaraan di depan pos jaga dan dilarang membawa kendaraan apapun ke dalam area perkemahan

6. Tidak rewel dalam bentuk apa pun

7. Jangan melakukan maksiat

8. Dilarang minum minuman beralkohol

9. Dilarang membuat api unggun di atas rumput.

Jadi sebelum berkemah, pastikan Anda mengetahui aturannya. Untuk perlengkapan camping, Anda bisa membawa sendiri dari rumah atau menyewanya di lokasi. Pengelola menawarkan persewaan lengkap mulai dari tenda, matras, kompor, dll.

Untuk perbekalan yang perlu anda bawa dari rumah seperti nasi, mie, sosis atau daging yang bisa anda masak pada malam hari untuk mengisi waktu camping anda.

Ingatlah untuk juga mengenakan pakaian yang nyaman, sopan dan hangat karena Anda akan menghabiskan malam di alam.

Juga, perlu diingat bahwa tempat perkemahan dapat dibuka dengan minimal 5 peserta camp. Jadi, sebaiknya tanyakan dulu kepada pengelola sebelum berencana berkemah di Patrobayan River Camp.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button