Berita Wisata

Pramugari di Gunungkidul, rasakan sensasi makan di resto pinggir pantai

KOMPAS.com – Ada tempat baru untuk bersantai di dekat pantai di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta, Jawa Tengah.

Tempat ini adalah Restoran Segara by Inessya yang berlokasi di Jalan Rejo, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Baca Juga: Viral, Ada Bukit Teletubbies di Gunung Kidul Yogyakarta

Restoran yang baru dibuka pada 30 Oktober 2022 ini memiliki suasana yang tenang cocok untuk Anda yang ingin bersantai mendengarkan suara debur ombak dan angin sepoi-sepoi.

“Sebenarnya konsep ini lebih menarik bagi pengunjung. Karena resto ini baru di pinggir pantai. Mungkin ada yang jauh dari (Gunungkidul) tapi di Gunungkidul,” kata supervisor Arif. Kompas.comSabtu (21/1/2023).

Arif mengatakan, pengunjung yang datang ke Segara Restaurant biasanya datang untuk spot foto Instagrammable dengan backdrop pantai.

Mei saat berburu matahari terbenam

Selain itu, kata dia, banyak juga pengunjung yang sengaja datang sore hari untuk mencari sunset dari pantai.

Pengunjung juga bisa turun dan bermain di pantai terdekat dari Segara by Inessya, yaitu Pantai Mesra dan Pantai Kukup.

“Ada juga yang sengaja datang untuk melihat matahari terbenam,” dia berkata.

Segara Restaurant by Inessya, Gunung Kidul, Yogyakarta, Jawa TengahKOMPAS.com/SANIAMASHABI Rumah Makan Segara by Inessya, Gunung Kidul, Yogyakarta, Jawa Tengah

Arif menjelaskan, menu restoran ini sangat bervariasi, mulai dari masakan Eropa hingga Mediterania dengan harga mulai dari Rp38.000 hingga Rp145.000.

Baca Juga: Lokasi Candi Borobudur, Ternyata Bukan di DI Yogyakarta

Sedangkan harga minuman berkisar antara Rp25.000 hingga Rp32.000. Variasi minumannya juga banyak, ada mocktail, kopi dan jus.

Restoran Segara buka Selasa hingga Minggu mulai pukul 11.00 hingga 19.00 WIB. Senin tutup.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button